Breaking News:

CPNS Riau

Ujian CPNS 2021 di Kuansing, Peserta Wajib Bawa Hasil Rapid Antigen

Pemkab memutuskan peserta CPNS 2021 di Kuansing yang akan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harus membawa hasil rapid antigen.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Pemkab memutuskan peserta CPNS 2021 di Kuansing yang akan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harus membawa hasil rapid antigen. FOTO: Ujian SKD CPNS 2019 di Kuansing beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Pemkab memutuskan peserta CPNS 2021 di Kuansing yang akan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harus membawa hasil rapid antigen. Tentunya harus negatif.

"Peserta harus bawa hasil Rapid antigen. Kalau tidak, enggak bisa masuk," kata Plt kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto pada Tribunpekanbaru.com, Minggu (12/9/2021)

Tentunya hasil rapid antigen harus negatif. Bila positif, tidak akan bisa masuk ke lokasi ujian.

Persyaratan soal hasil rapid antigen dilakukan terkait pandemi covid-19 yang masih terjadi. Pihaknya tidak ingin ujian SKD CPNS 2021 menimbulkan klaster baru.

"Kita mengantisipasi penularan covid-19," ujarnya.

Pihaknya mempersilahkan peserta untuk melakukan rapid antigen dimana saja. Hanya saja, bila peserta tak membawa hasil antigen saat hari ujian, panitia tidak akan memberikan peserta masuk ke lokasi.

Ujian SKD CPNS 2021 di Kuansing akan 15 - 20 September di aula SMAN Pintar, Teluk Kuantan.

Sehari ada tiga shif ujian. Satu shif, ada 150 peserta yang menjalani ujian.

Ujian SKD CPNS 2021 di Kuansing akan diikuti 2.800 pelamar. Inilah pelamar yang dinyatakan lulus administrasi.

Sebelumnya, ada 3.482 pelamar di CPNS 2021. Dari jumlah tersebut, ada 695 pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi. Dari 685 pelamar ini, sebanyak 314 pelamar mrlakukan sanggahan.

Nah, dari 314 pelamar ini, ada 20 pelamar sanggahannya yang diterima pihak BKPP Kuansing.

Dalam CPNS 2021, Pemkab Kuansing sendiri kebagian 167 formasi. Terdiri dari 141 formasi kesehatan dan sisanya formasi teknis.

SKD untuk CP3K bidang kesrhatan akan diikuti 50 peserta. Awalnya ada 51 pelamar namun satu pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi.

CP3K Kesehatan, Pemkab Kuansing kebagian 7 formasi. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved