Breaking News:

Hari Pertama Ujian Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru di Dumai, Diikuti 280 Peserta

Seleksi kompetensi PPPK jabatan fungsional guru di Dumai hari pertama diikuti 280 peserta.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Seleksi kompetensi PPPK jabatan fungsional guru di Dumai hari pertama, Senin (13/9/2021) diikuti 280 peserta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Seleksi kompetensi PPPK jabatan fungsional guru di Dumai hari pertama diikuti 280 peserta.

Seleksi Kompetensi Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk jabatan Fungsional Guru tahun anggaran 2021, mulai dilaksanakan pada Senin (13/9/2021), di Kota Dumai.

Seleksi Kompetensi PP‎PK ini, dilaksanakan di dua lokasi yakni, didua lokasi yakni, di Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Dumai, dan Sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 2 Dumai.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Yusmanidar mengungkapkan, bahwa
Seleksi Kompetensi PPPK untuk jabatan Fungsional Guru tahun anggaran 2021‎dilingkungan Pemerintah kota Dumai, mulai dilaksanakan hari ini (Senin) hingga Rabu (15/9/2021) atau tiga hari.

Ia menambahkan, dihari pertama Seleksi Kompetensi PPPK untuk jabatan Fungsional Guru ini, diikuti sebanyak 280 peserta, yang dilaksanakan didua lokasi ‎yakni, SMKN 1 Dumai, dan SMAN 2 Dumai.

Yusmanidar menjelaskan, untuk hari kedua akan diikuti sebanyak 280 peserta, dan terakhir akan diikuti sebanyak 261 peserta yang akan mengikuti seleksi Kompetensi PPPK untuk jabatan Fungsional Guru‎.

"Alhamdulillah dihari pertama Seleksi Kompetensi PPPK untuk jabatan Fungsional Guru ini berjalan lancar, dan gak ada kendala yang berarti," katanya, Senin

Diterangkannya, pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK untuk jabatan Fungsional Guru, yang dilaksanakan didua tempat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti peserta wajib menggunakan masker doubel masker.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, peserta Seleksi Kompetensi PPPK untuk jabatan Fungsional Guru, wajib menunjukan surat keterangan Anti gen atau PCR dengan hasil non reaktif atau Negatif.

"Protokol kesehatan memang harus ketat sesuai dengan aturan yang berlaku, jadi memang sebelum mengikuti tes seleksi harus benar benar steril sehingga penyebaran Covid-19 tidak terjadi," imbuhnya.

Yusmanidar berharap para peserta yang belum ujian bisa mulai mengerjakan latihan soal-soal dan belajar dengan giat ‎agar bisa lulus dalam Seleksi Kompetensi PPPK untuk jabatan Fungsional Guru di kota Dumai.

‎"Kepada peserta jangan pernah percaya terhadap oknum oknum yang menjanjikan bisa meluluskan peserta, jadi saya imbau kepada peserta jangan mau percaya kepada oknum oknum," pungkasnya.

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved