Breaking News:

KVKI Riau 2021 Sukses Digelar, Pemenang Bersiap Mengikuti Perlombaan Tingkat Nasional

Meski digelar secara virtual, tak mengurangi semarak para penonoton yang hadir menonton melalui saluran media sosial; Facebook dan Youtube.

Editor: Firmauli Sihaloho
ist
Para juri menyaksikan dan menilai penampilan peserta KVKI Riau 2021 di Tjokro Hotel Pekanbaru, Sabtu (11/9/2021). Ada 13 Paroki Gereja Katolik se Riau yang mengikuti ajang ini secara virtual. Para pemenang nantinya akan mewakili Riau pada KVKI Nasional Oktober mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - 13 Paroki Gereja Katolik se Riau menampilkan yang terbaik pada ajang Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) pada Sabtu (11/9/2021).

Ada tiga jenis lomba yang digelar, Cerdas Cermat Rohani (CCR), Mazmur serta Bertutur Kitab Suci. Para peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa ini menyuguhkan kemampuan terbaiknya melalui layanan streaming.

Sementara para juri di Tjokro Hotel Pekanbaru antusias menyaksikan penampilan para peserta.

Meski digelar secara virtual, tak mengurangi semarak para penonoton yang hadir menonton melalui saluran media sosial; Facebook dan Youtube.

Ketua LP3KD Riau, Saurman Sitanggang mengatakan KVKI 2021 ini menjadi bukti nyata bahwa pandemi tak menghalangi kreativitas kita dalam berkarya.

Bahwa, pandemi Covid 19 tidak membatasi gerak langkah dalam berkreasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: Desa Relokasi yang Kini Jadi Inspirasi, Dikagumi Menteri,Koto Mesjid Tawarkan Konsep Wisata Berbeda

Baca juga: Tertarik dengan Ombak Bono,Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Berjanji akan Kembali Kunjungi ke Riau

"Dan juga, sebagai insan yang paling sempurna dari Ciptaan Nya, mari manfaatkan segala bentuk potensi/talenta yang dianugerahkan semaksimal mungkin," ujar Dia.

Saurman tak menampik jika perlombaan yang digelar secara virtual itu memiliki tantangan dan kendala tersendiri. Mulai dari ketersediaan peralatan hingga kondisi jaringan di tiap daerah yang berbeda.

Kendati demikian, Dia mengapresiasi keseriusan panitia dan peserta dalam mengikuti KVKI ini. Bahwa kondisi tersebut menuntut kita untuk mempelajari perkembangan teknologi digital.

"KVKI juga menjadi salah satu upaya kita bersama menuju masyarakat digital pada era Revolusi Industri 4.0 saat ini," singkat Dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved