Breaking News:

Tetap Produktif di Masa Pandemi, PT BSP Raih 3 Penghargaan

Hadir dalam malam penganugerahan ini, Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri dan Direktur PT BSP Iskandar.

Editor: Sesri
istimewa
PT Bumi Siak Pusako (BSP) sukses meraih tiga penghargaan bergengsi Top BUMD Award 2021 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT Bumi Siak Pusako (BSP) sukses meraih tiga penghargaan bergengsi Top BUMD Award 2021.

Hal itu setelah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Siak ini sukses mempertahankan kinerja selama masa pandemi Covid-19 tengah melanda Tanah Air.

Penghargaan itu diserahkan dalam kegiatan yang digelar di Jakarta pada Jumat (10/09/21). Hadir dalam malam penganugerahan ini, Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri dan Direktur PT BSP Iskandar.

Dalam proses penilaian ini, Majalah TOPBUSINESS ikut melibatkan sejumlah pihak yang berkompeten, seperti Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan sejumlah lembaga lain hingga asosasi dan konsultan bisnis.

Tema yang diusung adalah Membangun Kinerja dan Layanan BUMD Tetap Produktif di Masa Pandemi Covid-19

Ada tiga kategori penghargaan bergengsi yang diterima BUMD Kabupaten Siak yang bergerak di sektor minyak bumi dan gas ini. Yakni, Kategori Top BUMD 2021 dengan predikat Bintang 4 atau sangat baik

Selain itu, juga ikut diserahkan penghargaan untuk dua kategori lain. Yakni Kategori Top Pembina BUMD 2021 yang diserahkan kepada Drs H Alfedri, MSi selaku Bupati Siak. Sedangkan penghargaan lain datang dari Kategori Top CEO BUMD 2021 yang diterima Iskandar selaku Direktur & CEO PT BSP.

Dalam pemaparannya, tim juri mengungkapkan beberapa hal yang mendasari penilaian terhadap PT BSP. Di antaranya, PT BSP dinilai telah mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

PT BSP juga telah ikut memberikan dukungan kontribusi kepada pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19. Selain itu, PT BSP memiliki pencapaian kinerja serta kepemimpinan dan manajemen baik dan relatif selaras dengan visi BUMD.

Lebih dari itu, PT BSP juga dinilai sukses melakukan inovasi dan perbaikan, meski kurang didukung teknologi informasi. Tim juri juga menyinggung kiprah PT BSP yang dinilai memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah.

Berdasarkan faktor-faktor tersebut, tim juri menyimpulkan secara umum, kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi PT BSP berpredikat sangat baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved