Breaking News:

Tiga Hari Dilanda Hujan Deras, Begini Kondisi Sungai Besar di Pelalawan, Apa Kata BPBD Soal Banjir?

Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya dalam tiga hari terakhir. Kondisi ini berpeluang menimbulkan banjir, apa kata BPBD?

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Air menggenangi Jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan setelah dilanda hujan deras. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya dalam tiga hari terakhir. Kondisi ini berpeluang menimbulkan banjir di beberapa tempat yang berpotensi tergenang air.

Hujan dengan intensitas tinggi dan rentang waktu yang lama memunculkan genangan banjir di wilayah Kota Pangkalan Kerinci.

Beberapa ruas jalan tergenang air di Jalan lintas Timur (Jalintim), Jalan Akasia, Jalan BTN Lama, Jalan Sultan Syarif Hasim, serta di komplek perkantoran Bhakti Praja.

Banjir muncul akibat drainase yang tidak berfungsi maksimal, sehingga air tidak terbuang semuanya.

Air akan surut dalam waktu yang lama, menunggu terbuang ke dalam parit yang tersumbat

"Setiap hujan turun seperti inilah kondisi Pangkalan Kerinci. Banjir dimana-mana dan bahkan di tengah kota," terang warga Pangkalan Kerinci, Juanda Andika (52), Senin (13/9/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com warga lainnya mengeluhkan genangan air di beberapa akses jalan yang sering dimanfaatkan oleh warga.

Setiap hujan turun foto-foto banjir selau diunggah di media sosial milik masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rudianto melalui Kepala Bidang Kedaruratan Ahmadi menyebutkan, hujan lebat tiga hari terakhir belum berpengaruh besar terhadap kondisi sungai-sungai besar di Pelalawan.

Ketinggian permukaan Sungai Kampar dan lainnya masih terpantau normal dan belum ada kenaikan secara signifikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved