Breaking News:

Tren Menurun, Kasus Covid-19 di Riau Bertambah 100 Kasus, Kadiskes: Kita Tak Boleh Lengah

Tren penyebaran kasus Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami penurunan, namun Kadiskes Riau beri peringatan.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com
Tren penyebaran kasus Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami penurunan, namun Kadiskes Riau beri peringatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tren penyebaran kasus Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami penurunan, namun Kadiskes Riau beri peringatan.

Senin (13/9/2021) terdapat penambahan sebanyak 100 kasus baru pasien terkonfimasi Covid-19. Total kasus Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 125.880 kasus.

Dari jumlah tersebut, 1.593 pasien menjalani isolasi mandiri sedangkan untuk yang dirawat di rumah sakit sebanyak 313 kasus.

Sedangkan yang pasien Covid-19 yang meninggal dunia ada penambahan sebanyak 15 kasus. Total pasien Covid-19 yang meninggal dunia 3.960 kasus.

Di hari yang sama ada penambahan sebanyak 289 pasien Covid-19 yang sembuh. Total pasien sembuh hingga saat ini sebanyak 120.014 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (13/9/2021) mengungkapkan, dengan turunnya angka penambahan kasus Covid-19 di Riau maka positifity rate juga mengalami penurunan yang saat ini sudah berada dikisaran angka 6,1 sedangkan untu RT diangka 0,83 persen.

"Penurunan penambahan kasus Covid-19 ini disebabkan oleh banyak faktor yang saling berkaitan," kata Mimi.

Mimi menjelaskan, beberapa faktor yang menyebabkan penurunan angka penambahan kasus Covid-19 di Riau diantaranya adalah masifnya pelaksanaan vaksinasi dan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Sampel yang kita periksa jumlahnya tidak kurangi, karena jumlah sampel itukan kita sesuaikan dengan jumlah orang yang dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Mimi mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan meski saat ini kasus Covid-19 sedang mengalami penurunan. Namun potensi penularan masih terjadi jika masyarakat tidak patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah dalam seminggu ini kasus harian terkonfimasi Covid-19 di Riau terus melandai, ini harus dipertahankan dan harus ditekan, jangan sampai lengah," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved