Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Aliansi Pemuda Desa Kubangan Minta Akses ke Jalisbon Dibangun, Komisi lll DPRD Panggil PUPR

Aliansi pemuda desa kubangan ini meminta Pemda melalui Dinas PUPR untuk membangun akses dari dermaga ke Jalisbon untuk mempermudah proses pembangunan

Penulis: johanes | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama masyarakat dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada Senin (13/09/2021).

Pertemuan ini berdasarkan permintaan dari masyarakat yang mengatasnamakan aliansi Pemuda desa kubangan Kabupaten Pelalawan yang berasal dari beberapa desa yang di lewati oleh Jalan Lintas Bono (Jalisbon) di Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti.

Aliansi pemuda desa kubangan ini meminta Pemda melalui Dinas PUPR untuk membangun akses dari dermaga ke Jalisbon untuk mempermudah proses pembangunan

"Pembangunan akses ini menjadi syarat dari Pemprov untuk bisa membangun Jalan Lintas Bono," kata perwakilan aliansi pemuda ini.

Pihaknya menjelaskan, pada tahun 2022 mendatang Pemprov Riau melalui Dinas PU akan membangunkan Jalisbon sepanjang 2 kilometer di Desa Sokoi Kecamatan Kuala Kampar.

Namun terkendala dengan akses jalan dari dermaga ke Jalisbon yang rusak parah.

Padahal jalan itu yang digunakan untuk membawa materi jalan dari pelabuhan sampai ke lokasi pengerjaan proyek itu. Sehingga perlu dibangun oleh Dinas PUPR Pelalawan agar pembangunan Jalisbon lancar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Pelalawan, Awaluddin ST MSc menyebutkan, pembangunan Jalisbon memang tanggungjawab Pemprov Riau, sedangkan akses jalan yang diminta itu merupakan tanggung jawab Pemda.

Namun perlu dilakukan kajian kembali terkait pola pembangunan jalan tersebut.

Pihaknya akan menurunkan alat berat dan material yang dibutuhkan atau cukup hanya dengan menyedot pasir Bono dari Sungai Kampar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved