Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dewan Berharap Peserta Belajar Tatap Muka Sudah Vaksinasi 75 Persen

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Riau Yulisman menyambut baik dengan diselenggarakan sekolah tatap muka oleh pemerintah

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Riau Yulisman menyambut baik dengan diselenggarakan sekolah tatap muka oleh pemerintah yang berada pada level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hanya saja pesan dari wakil rakyat ini mengharapkan agar peserta didik yang menjalankan sekolah tatap muka ini sudah menerima vaksinasi minimal vaksin pertama hingga 75 persen.

"Jadi seluruh peserta didik, baik guru dan murid harus sudah menerima vaksin, minimal 75 persen, ini dimaksudkan untuk terciptanya imun yang kuat,"ujar Yulisman kepada tribunpekanbaru.com Senin (13/9/2021).

Menurut Yulisman, selain itu memang yang harus diperhatikan tetap taat pada protokol kesehatan secara ketat, meskipun jumlah kasus jauh turun namun belum saatnya untuk kendor dalam prokes.

"Tentu semua sudah tahu prokes yang dimaksudkan yakni dengan menggunakan masker dan tentunya tetap cuci tangan dengan ketat,"ujarnya.

Sementara untuk vaksin sendiri menurut Yulisman saat ini masyarakat sudah memiliki keinginan yang kuat untuk mendapatkan vaksin, sehingga pemerintah harus menyediakan ini dengan cepat.

"Sehingga masyarakat juga tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan vaksin, kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi,"ujar Yulisman.

Saat ini menurut politisi Golkar ini, vaksin sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga tidak perlu lagi diajak, masyarakat sudah berbondong bondong mencari keberadaan vaksin ini.

"Kalau dulu diajak dari 10 orang paling dua orang yang mau, kalau sekarang malah mencari keberadaan vaksin, karena sudah menjadi kebutuhan,"ujar Ketua DPRD Riau itu.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved