Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dimulai 24 September 2021, Peserta SKD CPNS Inhu Wajib Tes PCR

"Peserta harus membawa surat negatif Covid-19 dengan menunjukan hasil PCR atau swab antigen," ujar Subrantas, Senin (13/9/2021).

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Indragiri Hulu (Inhu) mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Inhu tahun 2021.

Sesuai dengan wawancara yang dilakukan Tribunpekanbaru.com bersama Kepala BKP2D Inhu, Subrantas pelaksanaan SKD CPNS Inhu dimulai tanggal 24 September 2021 sampai dengan 27 September 2021.

Subrantas menerangkan, untuk dapat mengikuti SKD CPNS Inhu, peserta harus membawa surat negatif Covid-19. Hal ini mengingat ujian SKD digelar di masa pandemi Covid-19.

"Peserta harus membawa surat negatif Covid-19 dengan menunjukan hasil PCR atau swab antigen," ujar Subrantas, Senin (13/9/2021).

Untuk surat PCR berlaku selama dua kali dua puluh empat jam. Sementara untuk swab antigen hanya berlaku satu kali dua puluh empat jam.

Subrantas mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu tidak menyediakan tempat atau anggaran khusus untuk tes PCR atau tes swab antigen bagi peserta tes SKD.

Oleh karena itu, peserta diminta untuk melakukan tes PCR atau swab antigen secara mandiri.

Selain membawa surat yang menunjukan negatif Covid-19, peserta juga harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang asli beserta kartu tanda peserta.

"Kartu tanda peserta bisa diunduh oleh peserta, dan nanti akan dicap di lokasi ujian sebelum masuk ruang ujian," ujar Subrantas.

Subrantas menerangkan sebanyak 2366 orang peserta akan mengikuti tes SKD CPNS Inhu.

Untuk di Inhu, tes SKD CPNS akan digelar di Gedung Dang Purnama yang berlokasi di Jalan Bupati Tulus, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu.

"Bagi peserta yang berada di luar Provinsi Riau, bisa mengikuti tes SKD dengan menumpang di BKN yang ada di daerah masing-masing," kata Subrantas.

Untuk persiapan gedung Dang Purnama sebagai lokasi tes SKD akan dimulai semenjak tanggal 20 September 2021. Dalam pelaksanaan tes SKD tersebut, BKP2D Inhu bertugas untuk membantu panitia dari BKN.

Untuk teknis pelaksanaan tes, Subrantas menerangkan dalam satu hari akan digelar tiga sesi. Masing-masing sesi akan diisi oleh 200 orang peserta.

( Tribunpekanbaru.com /Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved