Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Menparekraf Sandiaga Uno Tunjuk GenPi Koordinir Sayembara Nama Pengganti Raja Ampatnya Riau

Penunjukan itu diumumkan oleh Sandiaga Uno di anjungan Objek Wisata Puncak Kompe Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Minggu (12/9/2021)

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menunjuk Generasi Pesona Indonesia (GenPI) sebagai koordinator sayembara penentuan nama baru wisata Raja Ampatnya Riau. Teknis sayembara sedang disusun.

Penunjukan itu diumumkan oleh Sandiaga Uno di anjungan Objek Wisata Puncak Kompe Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Minggu (12/9/2021).

Anggota GenPI yang mendengar pengumuman Menteri di tempat itu menyambut gembira penunjukan itu.

Ketua DPD GenPI Riau, Tanti Ekasari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Menteri Sandi.

"Kami atas nama GenPI mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri yang telah memberi mandat kepada kami," ucapnya kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (13/9/2021).

Ia mengatakan, GenPI sudah melakukan langkah awal untuk menyusun sayembara pencarian nama wisata gugusan Danau PLTA Koto Panjang yang merupakan destinasi wisata unggulan Provinsi Riau tersebut.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait setelah mendapat penunjukan.

Koordinasi tersebut membahas teknis sayembara.

"Untuk langkah awal kemarin (Minggu), kami sudah berkoordinasi dengan pengelola destinasi dan beberapa tokoh di Puncak Kompe," kata Tanti kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (13/9/2021).

GenPI Riau, kata dia, juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat untuk menindaklanjuti teknis sayembara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved