Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Para Siswa SDN 110 Pekanbaru Akhirnya Mulai Belajar Tatap Muka

Hairani mengatakan bahwa untuk pengawasan pihaknya mengawasi secara ketat aktivitas para murid. Mereka yang baru datang menjalani pemeriksaan suhu tub

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Peserta didik di SD Negeri (SDN) 110 Pekanbaru berdatangan ke sekolah, Senin (13/9/2021). Satu persatu peserta didik jalani pemeriksaan suhu tubuh usai diantar oleh orangtuanya.

Mereka mendatangi sekolah untuk pertama kalinya selepas pemberlakuan PPKM level 3 di Kota Pekanbaru.

Awal pekan ini seluruh SDN memulai belajar tatap muka secara terbatas usai mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Pihak sekolah pun mempersiapkan fasilitas mendukung protokol kesehatan. Ada alat pemeriksa suhu tubuh, tempat cuci tangan hingga hand sanitizer.

Ada sejumlah guru yang disiagakan sebagai anggota tim satgas penanganan covid-19. Mereka membantu melakukan pengawasan terhadap para peserta didik yang beraktivitas.

Guru SDN 110 Pekanbaru, Hairani mengatakan bahwa pihaknya membagi dua sesi belajar dalam sehari. Satu sesi belajar durasinya selama dua jam.

Sesi pertama yakni pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB. Lalu sesi kedua pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Satu kelas berisi 13 hingga 18 murid selama belajar tatap muka terbatas ini. Mereka menggunakan enam kelas dalam satu sesi belajar.

"Jadi satu kelas kita bagi dua, satu kelas ada 13 hingga 18 orang," jelasnya.

Hairani mengatakan bahwa untuk pengawasan pihaknya mengawasi secara ketat aktivitas para murid. Mereka yang baru datang menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

"Yang agak demam nanti kami persilahkan pulang. Tapi InsyaAllah tidak ada yang bermasalah," ujarnya.

Pihaknya juga menyiagakan tim satgas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan. Mereka juga memastikan tidak ada kendala karena pihaknya sudah melakukan persiapan jelang belajar tatap muka

Secara keseluruhan total ada 661 orang peserta didik di sekolah itu. Mereka hanya belajar dua kali dalam seminggu.

( Tribunpekanbaru.com /Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved