Breaking News:

Video Berita

VIDEO Polisi Amankan Pajero Berplat Dinas Mirip TNI, Sempat Tunjukkan kartu anggota, Ternyata

Mobil yang dikendarai pengemudi berinisial FF (20) tersebut diketahui mondar-mandir saat polisi melakukan operasi yustisi di kawasan Bulungan.

Editor: jefri irwan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Polisi mengamankan pengemudi dan mobil Pajero bernomor polisi mirip pelat dinas TNI di Jalan Bulungan Raya, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (12/9/2021) pukul 03.00 WIB.

Mobil yang dikendarai pengemudi berinisial FF (20) tersebut diketahui mondar-mandir saat polisi melakukan operasi yustisi di kawasan Bulungan.

“Sewaktu kami melakukan sweeping didaerah sini untuk kendaraan yang melintas, mobil pajero mondar-mandir sampai tiga kali,” kata AKBP Febri Isman Jaya, Kapolsek Metro Kebayoran Baru.

Pengemudi tersebut melewati polisi yang bertugas dengan kecepatan 30 kilometer per jam di Jalan Bulungan Raya yang sepi.

Pengemudi itu kemudian menunjukkan sebuah kartu anggota diduga institusi tertentu kepada polisi.

Saat diberhentikan pengemudi tersebut mau menabrak anggota kepolisian. Beruntung, polisi tak tertabrak karena terhalang mobil patroli.

Polisi mengamankan pengemudi dan mobil Pajero bernomor polisi mirip pelat dinas TNI di Jalan Bulungan Raya, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (12/9/2021).
Polisi mengamankan pengemudi dan mobil Pajero bernomor polisi mirip pelat dinas TNI di Jalan Bulungan Raya, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (12/9/2021). (Ist)

“Kata dia bukan mau nabrak, cuma mau nempel doang, untuk kamuflase aja biar engga kena razia,” ujar Febri.

Polisi kemudian mengecek identitas dan penumpang kendaraan tersebut. FF ternyata bukan anggota militer.

Selain pengemudi FF, ada dua perempuan dan satu laki-laki yang berada di dalam mobil.

“Sempat kami tahan disini, ternyata didalam itu bukan anggota, dan ada dua perempuan dan dua laki-laki. Udah dibawa ke unit reskrim polres untuk dimintai keterangan,” Ujarnya.

Saat digeledah, polisi menemukan plastik berisi banyak sim card ponsel, obeng, serta kartu identitas berupa SIM, KTP, dan kartu bertulisan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Adapun pelat yang terpasang berwarna merah bertulisan 6810-00 Denma Mabes TNI. Selain pelat tersebut, polisi menemukan pelat hitam sesuai STNK mobil bernomor B 81 LLF.

FF dan tiga orang lainnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved