Breaking News:

Mulai Dibahas di Dewan, APBD Riau 2022 Masih Fokus untuk Penanganan Covid-19

APBD Riau 2022 mendatang masih fokus untuk Penanganan covid. Meskipun demikian DPRD Riau menjamin anggaran untuk pembangunan tetap jalan.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Meskipun DPRD Riau menjami bahwa dana pembangunan tetap jalan, namun APBD Riau 2022 mendatang masih fokus untuk Penanganan Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Yulisman mengatakan untuk APBD Riau 2022 mendatang masih fokus untuk Penanganan Covid-19, meskipun demikian pembangunan tetap jalan.

"Untuk APBD Riau 2022 sudah mulai dibahas di Komisi masing-masing, untuk arahnya masih tetap fokus Penanggulangan covid,"ujar Yulisman kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (14/9/2021).

Menurut Yulisman, pembahasan APBD Riau tentunya dilakukan dengan sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan sampai sekarang, RKUA PPAS APBD Perubahan Riau 2021 belum sampai ke DPRD Riau.

Dijelaskan, proses pembahasan berjalan di dewan kalau RKU PPAS sudah disampaikan oleh pemprov Riau ke dewan.

Idealnya kata politisi Gerindra Riau itu , APBD Perubahan di bahas dan disahkan akhir September ini.

Ditegaskannya, sesuai tahapannya, sebenarnya sudah terlambat, tapi gubernur Riau sudah pernah menyampaikan surat permintaan maaf atas keterlambatan itu.

Pihaknya kata Hardianto juga tidak mengetahui jelas apakah keterlambatan Pergub RKPD sudah kliir atau belum RKUA yang masih proses.

"Kita berharap bisa menyelesaikan pembahasan apbd perubahan bulan ini, karena pada dasarnya anggota dewan memiliki semangat yang sama agar APBD Perubahan bisa dituntaskan bulan ini asalkan unsur-unsurnya terpenuhi untuk apbd perubahan,"ujarnya.

Namun jika hingga Minggu kedua tak kunjung disampaikan kata Hardianto lagi dirinya pesimis bisa membahas dan mengesahkan APBD perubahan akhir September ini.

"Fokus APBD Perubahan menurut saya masih untuk penambahan pembiayaan Penanganan Covid-19 dan kemungkinan terjadinya Karhutla di Riau,"jelas Hardianto.(Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved