Breaking News:

Techno

Samsung Galaxy A52s 5G Resmi Masuk Indonesia, Spek Mirip Realme GT Master Harga Selisih 1 Jutaan

Samsung resmi memboyong Galaxy A52s 5G ke Indonesia dengan banderol Rp 6,5 Juta. Speknya mirip dengan Realme GT Master Edition yang dijual Rp 5,3 juta

Editor: CandraDani
.
Samsung Galaxy A52 versi 4G. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Samsung resmi memboyong Galaxy A52s 5G ke pasar Indonesia. Sesuai namanya, ponsel yang dibanderol seharga Rp 6,5 juta ini sudah mendukung konektivitas 5G.

Sebenarnya, Samsung sudah merilis dua model Galaxy A52 pada Maret lalu, yaitu Galaxy A52 4G dan Galaxy A52 5G. Namun alih-alih memasarkan kedua model itu sekaligus, Samsung memilih untuk menjual Galaxy A52 versi 4G saja di Indonesia.

Berselang kurang lebih enam bulan, tepatnya hari ini, Selasa (14/9/2021), Samsung akhirnya meluncurkan model A52 versi 5G di Tanah Air, tetapi dengan nama Galaxy A52s 5G.

Embel-embel "s" yang disematkan pada Galaxy A52s 5G menandai ponsel ini adalah versi upgrade dari Galaxy A52 yang terdahulu.

Lantas, apa alasan Samsung memilih menghadirkan Galaxy A52s 5G ketimbang Galaxy A52 di pasar Indonesia?

Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengungkapkan, saat peluncuran global Galaxy A52 4G dan versi 5G pada Maret lalu, pihak Samsung Indonesia belum melihat adanya kebutuhan untuk turut memboyong Galaxy A52 5G ke Indonesia.

Salah satu alasan utamanya ialah karena infrastruktur jaringan 5G di Tanah Air yang dinilai belum siap.

"Tapi setelah itu, saat kami melihat telco operator sudah mulai pengujian 5G, sudah ada juga beberapa titik 5G yang bisa diakses konsumen, nah, kami merasa sudah saatnya untuk menghadirkan perangkat 5G," kata Irfan, dalam acara peluncuran virtual Galaxy A52s di Indonesia, Selasa siang.

Dari situ, Samsung mulai memboyong perangkat 5G ke Indonesia. Mulai dari Galaxy A32 5G, Galaxy A22 5G, dan yang paling baru adalah Galaxy A52s 5G.

Dari segi hardware, menurut Irfan, fitur 5G pada Galaxy A52s 5G sudah kompatibel dengan band (pita) jaringan yang digunakan oleh operator seluler (Telkomsel, Indosat, dan XL) dalam menggelar layanan 5G.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved