Breaking News:

Tatap Muka Terbatas SMAN 1 Pangkalan Kerinci,Kehadiran Siswa 90 Persen,Begini Konsep Pembelajarannya

Tatap muka terbatas di SMAN 1 Pangkalan Kerinci tingkat kehadiran siswa sudah capai 90 persen

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
SMAN 1 Pangkalan Kerinci telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sejak pekan lalu, kehadiran siswa 90 persen. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tatap muka terbatas di SMAN 1 Pangkalan Kerinci tingkat kehadiran siswa sudah capai 90 persen.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangkalan Kerinci telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sejak pekan lalu dan masih berjalan hingga Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan PTM terbatas sesuai dengan arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau yang mulai membuka sekolah setingkat SMA sederajat mulai pekan lalu.

Tentu dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Pihak sekolah diminta menyiapkan peralatan prokes seperti wadah pencuci tangan, menjaga jarak antar siswa di ruang belajar hingga mewajibkan penggunaan masker bagi semua yang berada di sekolah.

"Sampai sekarang pelaksanaan PTM di sekolah kita masih berjalan lancar. Semua petunjuk dari dinas sudah kita jalankan," terang Kepala SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Adroni S.Pd M.Pd, Selasa (14/9/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com, Adroni menyebutkan, sepanjang pekan lalu pelaksanaan PTM masih tahap simulasi dengan jumlah siswa yang masuk ke kelas hanya 25 persen dari total semua murid.

Setelah berjalan satu pekan, proses simulasi dinilai bagus dan kemudian ditingkatkan kembali.

Sejak Senin (13/9/2021) lalu, PTM dilaksanakan dengan kapasitas peserta didik mencapai 50 persen di satu ruang belajar.

Pihaknya membagi siswa menjadi shift A dan B yang cara belajar per satu pekan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved