Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dorong Pelaku UKM dan IKM, Bupati Rohil Resmikan Gerai Oleh-Oleh

"UKM dan IKM Nusantara ini berkumpul dari berbagai pengusaha yang memproduksi bahan makanan dan kerajinan asli dari daerah," ujar Nur.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong meresmikan Gerai Oleh-Oleh Kabupaten Rokan Hilir Senin (13/9/2021) bertempat di Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Bagan Siapiapi.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Rohil H. Sukma Al Fallah dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua UKM dan IKM Nusantara Nur Azmi S. Far mengatakan gerai tersebut merupakan impian dari para pelaku usaha IKM dan UKM yang ada di Rohil sejak lama.

Apalagi sampai saat ini belum memiliki tempat yang representatif untuk memasarkan produk-produk lokal.

"UKM dan IKM Nusantara ini berkumpul dari berbagai pengusaha yang memproduksi bahan makanan dan kerajinan asli dari daerah," ujar Nur.

Dengan adanya gerai ini Nur mewakili seluruh pelaku usaha yang tergabung menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil karena sudah menyediakan tempat untuk mereka.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati yang melalui kepala Dinas Perindagsar yang telah memberikan kami izin untuk menggunakan tempat ini sebagai gerai," tuturnya.

Dirinya berharap pemerintah daerah terus mendorong dan mendukung para pelaku usaha produk-produk lokal yang ada di Rohil.

Di gerai ini nantinya akan menyediakan berbagai produk makanan dan kerajinan masyarakat dari berbagai tempat di Rohil.

"Selain itu nantinya kita akan melakukan pelatihan-pelatihan dan edukasi yang tepar bagi para penguasa UKM dan IKM sehingga bisa meningkatkan kualitas produk." Pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved