Breaking News:

2 Peserta Seleksi PPPK di Pelalawan Reaktif Covid-19, Ini Rincian Kehadiran CP3K 2 Hari Ujian

Seleksi PPPK di Pelalawan Riau telah telah berjalan hari ketiga, Rabu, dua orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Peserta seleksi calon PPPK di Kabupaten Pelalawan menghadapi ujian pada hari ketiga di SMKN Pangkalan Kerinci, Rabu (15/09/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Seleksi PPPK di Pelalawan Riau telah telah berjalan hari ketiga, Rabu (15/09/2021), dua orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pangkalan Kerinci.

Seleksi dimulai sejak Senin (13/09/2021) lalu dan akan berlangsung sampai Kamis (16/09/2021) besok. Total peserta yang ikut mencapai 617 orang sesuai dengan hasil seleksi administrasi yang diumumkan beberapa waktu lalu. Ujian CP3K di Pelalawan khusus untuk guru-guru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) menggunakan perangkat komputer yang ada di laboratorium SMKN 1 Pangkalan Kerinci," kata Ketua panitia seleksi CP3K di Pelalawan, Yumesri S.Pd M.Pd, kepada tribunpekanbaru.com saat ditemui di lokasi, Rabu (15/09/2021).

Panitia menyiapkan empat ruangan ujian yang dilengkapi Personal Computer (PC) milik SMKN Pangkalan Kerinci yang terletak di SP 6 Desa Makmur.

Satu ruangan diisi oleh 20 orang dengan jarak antar peserta sekitar satu meter. Ujian dilaksanakan dua sesi dalam satu hari yakni pagi hari masuk 07.15 sampai 10.45 wib. Kemudian sesi siang masuk jam 13.15 wib sampai 16.50 wib.

Setiap peserta harus menjalani rapid antigen Covid-19 satu hari sebelum ujian untuk memastikan kesehatan dan tidak terpapar virus corona.

Panitia menyiapkan petugas medis dan alat rapid antigen di lokasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan.

Selama dua hari ini, petugas kesehatan mendapati ada dua orang peserta yang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Ada dua orang peserta yang reaktif sampai saat ini. Jadi mereka cukup mengisi data-data di website dan akan dijadwalkan ujian susulan," tambah Yumesri.

Dalam dua hari ini, total 47 peserta yang tidak hadir berdasarkan rekapitulasi absensi peserta.

Pada Senin (13/09/2021) lalu seharusnya diikuti sebanyak 124 peserta untuk dua sesi, namun yang hadir hanya 94 orang hingga ujian selesai.

Untuk hari kedua peserta 147 dalam dua sesi, namun tidak hadir 17 orang.

Sedangkan hari ketiga belum bisa dilakukan penghitungan karena ujian masih berlangsung.

Ujian CP3K ini digelar langsung oleh Disdikbud Provinsi Riau dan dibantu oleh Disdikbud Pelalawan sebagai panitia di daerah. Tahun ini formasi PPPK di Pelalawan sebanyak 45 orang khusus untuk guru SMP. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved