Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dishub Mangkir Dipanggil Hearing, DPRD Pekanbaru: Hentikan Pungutan Parkir di Ritel Waralaba

Komisi II DPRD Pekanbaru terpaksa menjadwalkan ulang, rapat dengar pendapat (hearing) dengan Dishub Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
tribunpekanbaru/fernando
Komisi II DPRD Pekanbaru terpaksa menjadwalkan ulang, rapat dengar pendapat (hearing) dengan Dishub Pekanbaru. Agenda hearing Komisi II tersebut, fokus pada pungutan parkir di ritel waralaba Indomaret dan Alfamart, yang sudah dilaksanakan sejak 1 September 2021 lalu. FOTO ILUSTRASI: Parkir di waralaba. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi II DPRD Pekanbaru terpaksa menjadwalkan ulang, rapat dengar pendapat (hearing) dengan Dishub Pekanbaru.

Sedianya, Komisi II DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan Dishub Selasa kemarin.

Namun Dishub mangkir, tanpa alasan apapun. Kondisi ini membuat wakil rakyat kesal.

Sebab agenda hearing Komisi II tersebut, fokus pada pungutan parkir di ritel waralaba Indomaret dan Alfamart, yang sudah dilaksanakan sejak 1 September 2021 lalu.

Apalagi belakangan ini, banyak desakan dari masyarakat, agar Pemko Pekanbaru melalui Dishub, segera mengevaluasi parkir di Indomaret dan Alfamart tersebut.

"Hearing kita jadwalkan ulang. Kita minta nanti langsung Kadisnya (Kadishub Yuliarso), yang datang. Jangan coba-coba diwakilkan," tegas Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH, Rabu (15/9/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Di masa pandemi ini, pihaknya meminta Dishub lebih bijak dalam membuat terobosan.

"Boleh mencari PAD, tapi pikirannya jangan uang dan uang saja. Pikirkan masyarakat yang sedang susah di masa pandemi. Kami minta, hentikan pungutan parkir di Indomaret dan Alfamart ini," sebut Politisi Partai Gerindra ini.

Fathullah juga meminta, agar Yuliarso selaku Kepala Dishub Pekanbaru, harus bertanggung jawab dengan kegaduhan sekarang. Harus banyak belajar lagi, agar tidak dimanfaatkan segelintir orang.

"Kalau memang tidak mampu lagi menjadi Kadis, silakan mundur. Masih banyak pejabat lain yang bisa bekerja, yang tidak membebankan masyarakat, dan menambah buruk nama Walikota," tegasnya lagi.

Dalam hearing dengan Dishub Pekanbaru nanti, selain mempertanyakan parkir di Indomaret dan Alfamart, Komisi II DPRD Pekanbaru juga akan mempertanyakan parkir yang diserahkan kepada pihak ketiga, selama 10 tahun. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved