Breaking News:

Dugaan Rasuah di UIN Suska Riau, Ada Dana Belanja Tak Wajar Rp 42 Miliar, Penyelidikan Segera Tuntas

dugaan rasuah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim atau UIN Suska Riau berlanjut, ada dana belanja tak wajar Rp 42 miliar

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Dugaan Rasuah di UIN Suska Riau, Ada Dana Belanja Tak Wajar Rp 42 Miliar, Penyelidikan Segera Tuntas 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Soal dugaan rasuah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim atau UIN Suska Riau berlanjut, ada dana belanja tak wajar Rp 42 miliar dan penyelidikan segera tuntas.

Pihak Kejati Riau memberi sinyal akan menaikkan status perkara dugaan rasuah di UNI Suska Riau dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Kasus dugaan rasuah yang dimaksud adalah penyimpangan anggaran, berupa ditemukannya ada belanja tak wajar senilai Rp 42 miliar.

Kasus ini, sekarang sedang ditangani tim jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Korps Adhyaksa Riau.

"Untuk perkara UIN masih penyelidikan. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa naik ke tahap penyidikan," kata Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto, Rabu (15/9/2021).

Perkara ini awalnya ditangani oleh tim jaksa Bidang Intelijen Kejati Riau.

Dalam proses penyelidikannya, ternyata tim Intelijen menemukan indikasi perbuatan melawan hukum dalam perkara dugaan rasuah itu.

Hal ini diketahui dari hasil klarifikasi sejumlah pegawai di perguruan tinggi negeri tersebut, serta temuan dokumen-dokumen terkait.

Sehingga tim Intelijen akhirnya menyusun laporan hasil penyelidikan, kemudian melimpahkan perkara ke tim Pidsus Kejati Riau.

Dari informasi yang dihimpun Tribun, beberapa orang dari pihak UIN Suska Riau sudah dipanggil untuk diklarifikasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved