Breaking News:

Harap-harap Cemas Mutasi Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Daftar Pejabat yang Aman di Posisinya

Isu soal rencana mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, membuat harap-harap cemas pejabat, dan benar adanya.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Internet
Isu soal rencana mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, membuat harap-harap cemas pejabat, dan benar adanya. FOTO: Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Isu soal rencana mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, membuat harap-harap cemas pejabat dan benar adanya.

Dalam waktu depan sejumlah kepala dinas, badan dan biro di lingkungan Pemprov Riau akan dimutasi oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Sejumlah pejabat yang saat ini menduduki jabatan eselon II sudah masuk dalam radar untuk dievaluasi. Mereka sedang harap-harap cemas.

Sebab jika dinilai kurang memuaskan kinerjanya maka Gubri Syamsuar akan mengganti dengan pejabat yang baru.

"Setelah dilakukan evaluasi nanti baru ketahuan, si A pindah kemana, si B pindah kemana. Atau bisa saja tidak dipakai lagi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (15/9/2021).

Ikhwan menjelaskan, setelah dilakukan evaluasi, maka akan ketahuan jabatan mana yang kosong. Setelah itu baru dibuka assesmen untuk pengisian jabatanya.

Ikhwan menegaskan, hampir semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dievaluasi.

Penilaian dilakukan terkait kinerja pejabat. Pejabat dievaluasi bisa kemungkinan digeser ke instansi lain, tetap pada jabatan awal atau justru non job.

Namun, ada empat pejabat yang sudah dipastikan tak akan dievaluasi.

Pejabat ini pun dipastikan tak akan digeser atau dumutasi dari jabatan apa lagi non job.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved