Breaking News:

Marhum Pekan dan Tengku Buwang Asmara Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional dari Riau, Siapa Mereka?

Tengku Buwang Asmara diusulkan Pemkab Siak menjadi Pahlawan Nasional dari Riau , sedangkan Pemko Pekanbaru mengusulkan Marhum Pekan

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
Marhum Pekan dan Tengku Buwang Asmara Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional dari Riau, Siapa Mereka?. Foto: Makam pendiri Kota Pekanbaru, Makam Merhum Pekan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Marhum Pekan dan Tengku Buwang Asmara diusulkan jadi Pahlawan Nasional dari Riau , siapa mereka?Mereka adalah Raja Siak .

Tengku Buwang Asmara diusulkan Pemkab Siak menjadi Pahlawan Nasional dari Riau , sedangkan Pemko Pekanbaru mengusulkan Marhum Pekan menjadi Pahlawan Nasional dari Riau .

Sekretaris Daerah Kabupten Siak Arfan Usman menerima secara langsung Kunjungan kerja Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru terkaut pengusulan Marhum Pekan dan Tengku Buwang Asmara menjadi Pahlawan Nasional dari Riau .

Tujuan kunjungan kerja TP2GD Kota Pekanbaru itu untuk belajar langsung kepada Pemkab Siak bagaimana Setda Kabupaten Siak dalam membantu TP2GD Kabupaten Siak, dalam mengusulkan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara atau Sultan Siak ke-II menjadi Pahlawan Nasional.

Kunjungan kerja TP2GD Kota Pekanbaru itu, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi yang juga Ketua TP2GD Kota Pekanbaru, didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, beserta seluruh rombongan.

Ketua Wakil Wali kota Pekanbaru yang juga ketua TP2GD Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Siak.

"Tujuan hadirnya kami TP2GD Kota Pekanbaru ke Siak, dalam rangka pembelajaran terkait bagaimana Setda Kabupaten Siak dalam membantu TP2GD Kabupaten Siak, dalam mengusulkan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara atau Sultan Siak ke-II sebagai Pahlawan Nasional,”  ucap Ayat Cahyadi.

KarenaTP2GD Kota Pekanbaru, sambung Ayat, akan mengusulkan dan memperjuangkan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan), sebagai Pahlawan Nasional.

"Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan) memiliki peran besar dalam pendirian Pekanbaru (saat ini Kota Pekanbaru).

Pekanbaru ini dirintis oleh ayahandanya yaitu Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah,"ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved