Breaking News:

Siapa Orang yang Ngaku Pegawai, Terima Uang Rp650 Juta dari Mantan Bupati Mursini? KPK Lakukan Ini

Kasus rasuah yang jerat mantan Bupati Mursini terus didalami KPK, siapa yang mengaku pegawai dan menerima Rp 650 juta dari mantan Bupati Kuansing itu?

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
tribunpekanbaru.com
Kasus rasuah yang jerat mantan Bupati Mursini terus didalami KPK, siapa yang mengaku pegawai dan menerima Rp 650 juta dari mantan Bupati Kuansing itu? FOTO: Mantan Bupati Kuansing Mursini mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di Kejati Riau pada Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasus rasuah yang menjerat mantan Bupati Mursini terus didalami KPK, siapa rang yang mengaku pegawai dan menerima Rp 650 juta dari mantan Bupati Kuansing itu?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan pendalaman terhadap orang yang mengaku pegawai lembaga anti rasuah itu, dan menerima uang total Rp650 juta dari Mursini, mantan Bupati Kuansing yang terjerat kasus dugaan korupsi.

Adapun dugaan rasuah yang membelit mantan Bupati Kuansing periode 2016-2021 itu, yakni terkait anggaran 6 kegiatan di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kuansing senilai Rp13 miliar lebih.

Mursini kini sedang menjalani proses peradilan di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Soal adanya penerimaan uang ratusan juta oleh seseorang yang disebut-sebut dari KPK, terungkap saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan surat dakwaan Mursini dalam sidang perdana, 2 pekan lalu.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebutkan, Inspektorat KPK telah bergerak untuk menindaklanjuti informasi itu.

KPK katanya, turut berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau untuk menggali lebih detil informasi awal tersebut.

"Ini guna mengungkap siapa sebenarnya oknum yang mengaku sebagai pegawai KPK tersebut," ucap Ali Fikri, Selasa (15/9/2021).

Lanjut dia, KPK juga telah meminta kepada Pengadilan Negeri Pekanbaru untuk bisa mengikuti sidang pemeriksaan terdakwa Mursini yang digelar setiap pekan untuk beberapa waktu ke depan secara daring.

Disebutkannya, sejauh ini, KPK baru memperoleh informasi mengenai ciri fisik oknum dimaksud, namun masih bersifat umum dan abstrak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved