Breaking News:

Sidang Mantan Bupati Kuansing Mursini Terkait Dugaan Korupsi Ditunda, Penyebabnya Ada di Pihak Jaksa

Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi anggaran 6 kegiatan di Setdakab Kuansing, dengan terdakwa Mantan Bupati Kuansing Mursini terpaksa ditunda

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nolpitos Hendri
Internet
Sidang Mantan Bupati Kuansing Mursini Terkait Dugaan Korupsi Ditunda, Penyebabnya Ada di Pihak Jaksa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi anggaran 6 kegiatan di Setdakab Kuansing, dengan terdakwa Mantan Bupati Kuansing Mursini terpaksa ditunda.

Seharusnya, sidang lanjutan bertempat di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi itu, terkait kasus Mantan Bupati Kuansing Mursini itu akan dilaksanakan pada Rabu (15/9/2021) ini.

Namun sidang dugaan korupsi Mantan Bupati Kuansing Mursini itu ditunda hingga 2 pekan yakni hingga Rabu, 29 September 2021 mendatang.

Salah seorang jaksa Kejati Riau yang ditemui Tribun di PN Pekanbaru menyebutkan, penundaan sidang perkara yang menjerat mantan Bupati Kuansing ini, dikarenakan adanya kegiatan rapat kerja teknis (rakernis) 2021 yang harus diikuti seluruh jaksa Pidana Khusus (Pidsus) di jajaran Kejati Riau.

"Ada rakernis, jadi sidang ditunda kalau tidak salah sampai tanggal 29 September 2021," ujar jaksa yang enggan disebutkan namanya.

Pada sidang pekan lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah menghadirkan sejumlah saksi.

Diantaranya Verdy Ananta, mantan Bendahara Pengeluaran Rutin Setdakab Kuansing.

Kemudian mantan Plt Sekdakab Kuansjng, Muharlius selalu Pengguna Anggaran (PA),  M Saleh selaku Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Kuansing selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada 6 kegiatan tahun 2017.

Lalu Hetty Herlina selaku mantan Kasubbag Kepegawaian Setdakab Kuansing yang menjabat Pejabat Pelaksanaan Teknis Kegiatan (PPTK), serta Yuhendrizal selaku Kasubbag Tata Usaha Setdakab Kuansing dan PPTK kegiatan rutin makanan dan minuman tahun 2017. 

Kelima saksi itu berstatus terpidana dalam perkara yang sama, yang menjerat Mursini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved