Breaking News:

Video Berita

VIDEO: 13 Gajah Liar yang Mendekati Perkebunan Warga Berhasil Dihalau Petugas BBKSDA Riau

Total ada 21 gajah liar dari dua kelompok gajah dihalau petugas agar menjauh dari pemukiman warga

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam atau BBKSDA Riau melakukan penghalauan gajah liar yang mendekati perkebunan warga di Kabupaten Kampar Riau.

Total ada 21 gajah liar dari dua kelompok gajah dihalau petugas agar menjauh dari pemukiman warga.

Satu dari dua kelompok gajah liar yang berjumlah 13 ekor berhasil dihalau oleh petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam atau BBKSDA Riau menjauh dari perkebunan warga Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar saat ini gajah berada di kawasan hutan konsesi PT Riau Andalan Pulp and Paper setelah menyebrangi Sungai Tesso Nilo.

Sementara kelompok lainya yang berjumlah delapan ekor masih berada di dekat perkebunan warga di desa Gunung Mulya.

Delapan ekor gajah liar ini merupakan kelompok gajah yang masuk ke wilayah perkebunan milik warga setelah kawanan 13 gajah liar sudah terlebih dahulu berada di wilayah perkebunan warga.

Saat ini petugas BBKSDA Riau masih melakukan upaya menghalau delapan gajah liar agar kawanan gajah tersebut menjauh dari perkebunan warga yang diduga kebun ilegal.

Menurut Kepala Bidang Teknis BBKSDA Riau, Mahfud, delapan gajah liar saat ini masih berada di kawasan hutan yang dekat dengan perkebunan milik warga pergerakan gajah liar tersebut masih dipantau oleh petugas untuk dilakukan penghalauan.

"Sejauh ini kemunculan 21 gajah liar di perkebunan milik warga di desa Gunung Jaya Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar belum menimbulkan korban mengingat lokasi kemunculan 21 gajah liar jauh dari pemukiman warga," ujar Mahfud.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved