Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pembelajaran Tatap Muka di Rokan Hulu Mulai Dibuka dengan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Terutama, dalam hal kuota siswa dalam satu kelas yang hanya diikuti 50 persen dari jumlah siswa per kelas selama proses tatap muka

Penulis: Syahrul | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN-- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah dibuka secara tatap muka. Aktifitas persekolahan di Rokan Hulu pun sudah berjalan seperti biasa.

Pantauan tribunpekanbaru.com di SMA N 1 Rambah yang sudah memulai kelas tatap muka sejak beberapa waktu belakangan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Terutama, dalam hal kuota siswa dalam satu kelas yang hanya diikuti 50 persen dari jumlah siswa per kelas selama proses tatap muka.

Disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Yulian S.Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Kisman S.Pd pada Rabu (15/9), dimana pelaksanaan tatap muka diikuti oleh sebagian siswa per kelas.

"Kita menerapkan proses tatap muka di sekolah sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dengan kuota siswa 50 persen per kelas," kata Yulian.

Dilanjutkannya, dalam menerapkan proses tatap muka, SMAN 1 Rambah menerapkan kurikulum khusus masa pandemi.

Dimana para siswa lebih banyak diajak berdialog dan berdiskusi dengan model tanya jawab dua arah sehingga mengajak siswa lebih aktif di kelas.

Model tersebut, kata dia, adalah untuk mengejar ketertinggalan para siswa dalam mengikuti pembelajaran selama masa pandemi.

"Kita tidak lagi menerapkan model belajar sebelumnya. Di masa pandemi ini, kita mengajak para siswa lebih aktif dalam berdialog dan berdiskusi," sebutnya.

Selain hal tersebut, pihak sekolah juga berencana melakukan penyesuaian jumlah jam tatap muka bersama para siswa.

"Selain diiringi dengan tugas, kita juga berupaya agar para siswa dapat lebih lama mengikuti tatap muka perlahan-lahan hingga waktu belajar di sekolah kembali normal," tambah dia.

Terpisah, seorang siswa kelas XII IPA bernama Fatur mengatakan, proses belajar tatap muka sangat memudahkan dia dalam mengejar ketertinggalan selama belajar daring beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah. Kami banyak mendapat tugas dan dapat berdiskusi di sekolah. Kalau kemarin kan memang untuk bertanya itu sulit karena harus secara online," singkatnya. (Mad)

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Syahrul Ramadhan di Rokan Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved