Breaking News:

Ditargetkan Satu Emas di PON Papua, Kempo Riau Puji Performa Atlet Makin Meningkat Selama TC Penuh

Ditargetkan satu emas di PON Papua, Kempo Riau puji performa atlet selama TC penuh

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
tribun pekanbaru
Ilustrasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ditargetkan satu emas di PON Papua, Kempo Riau puji performa atlet selama TC penuh.

Jajaran pelatih cabor Kempo Riau, terus menajamkan program latihan para atletnya, saat TC penuh yang digelar KONI Riau, di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Riau.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir, jajaran pelatih menyebutkan, ada peningkatan performa atlet di masing-masing kelas spesialisnya.

"Atlet kita yang berangkat ke Papua, semuanya dalam kondisi sehat. Semua sedang bersemangat latihan tiap hari. Apalagi selama TC Penuh di Labersa," tegas Sekum Pengprov Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Riau, Vera Taurensia, Rabu (15/9/2021) saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com.

Sekadar diketahui, Kempo Riau meloloskan 4 atlet dari 3 nomor yang ditandingkan di PON Papua.

Tiga nomor tersebut, dua nomor di antaranya diraih lewat Porwil Sumatra di Bengkulu, dan satu nomor lagi diraih pada Pra PON di Banjarmasin.

Mereka masing-masing Maulana Mursyit di kelas randori putra 65 kg, Tri Kurniasari di randori putri 60 kg, Nur Lolita di kelas 55 Kg randori putri, serta di nomor embu pasangan yudansa dengan atlet Eka Bima dan Tania Desina.

Rombongan cabor kempo bertolak ke Papua, pada kloter kedua sekitar tanggal 11 Oktober 2021.

Para atlet akan didampingi dua pelatih, serta satu Manajer selama berada di Tanah Mutiara Hitam Papua.

Dijelaskan Vera, cabornya dipatok KONI Riau bisa menyumbangkan satu medali emas. Dari atlet yang diturunkan, pelatih optimistis bisa merealisasikannya.

"Insya Allah, target satu medali emas bisa kita wujudkan. Kami berharap doa masyarakat Riau, khususnya keluarga besar Kempo Riau, agar target kami terwujud," pintanya.

Disinggung mengenai kondisi selama TC Penuh di Labersa, Vera yang juga merupakan Pamen Polda Riau ini menegaskan, bahwa hingga kini kebutuhan tim Kempo Riau tidak ada persoalan.

Termasuk masalah makan minum atlet, yang sebelumnya sempat menjadi permasalahan.

"Semuanya baik-baik saja. Tidak ada masalah. Plus minum TC Penuh ini tentu ada. Tapi secara keseluruhan, kami dari kempo tidak ada persoalan," tegasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved