Breaking News:

Jadi Temuan BPK, Fraksi PAN DPRD Riau Kembalikan Uang Bimtek

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2020, adanya temuan selisih bayar acara Bimbingan Teknis bagi anggota

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ilham Yafiz
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2020, adanya temuan selisih bayar acara Bimbingan Teknis bagi anggota DPRD PAN di DPRD Riau.

Adapun selisih bayar tersebut sebesar Rp42 juta lebih, dimana dalam keterangan tersebut berdasarkan uji petik yang dilakukan BPK tersebut.

Menurut catatan BPK, pelaksanaan Bimtek yang digelar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tidak memenuhi ketentuan karena masih adanya temuan.

Dalam LHP tersebut dijelaskan, uang harian sebesar Rp19.200.000 kemudian anggaran uang Representasi sebesar Rp23.400.000 sehingga selisih anggaran Rp42.800.000.

Menanggapi adanya temuan ini, Ketua Fraksi PAN DPRD Riau Zulfi Mursal mengakui adanya temuan di BPK tersebut, dan semuanya sudah ditindaklanjuti.

"Memang betul ada temuan di BPK, ini kesalahan administrasi double saja dan sudah dikembalikan (uangnya)," ujar Zulfi Mursal kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (16/9/2021).

Menurut Zulfi Mursal, persoalannya ini ada pada double bayar, dimana seharusnya setelah bayar uang representasi tidak boleh lagi menyewa hotel di luar.

"Kalau BPK memang administrasi dan bila ada temuan dikembalikan langsung, sudah tuntas semuanya,"ujarnya.

Selain temuan Bimtek PAN juga ditemukan adanya selisih bayar untuk Bimtek Pimpinan dan anggota DPRD Riau mencapai Rp347 Juta lebih dan Bimtek lainnya sebesar Rp21 juta lebih.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved