Breaking News:

Kadin Riau Serahkan 20 Tabung Oksigen dan 10 Regulator ke Pemkab, Bupati Siak Bersyukur

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau menyumbangkan 20 tabung oksigen dan 10 regulator kepada Pemkab Siak.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri menerima bantuan oksigen dan regulator dari Direktur Eksekutif Kadin Riau, Kamis (16/9/2021) di mes Pemda Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau menyumbangkan 20 tabung oksigen dan 10 regulator kepada Pemkab Siak.

Sumbangan itu diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Kadin Riau Kholis Romli kepada Bupati Siak Alfedri, Kamis (16/9/2021) di mes Pemda Siak, Kelurahan Kampung Rempak, Siak.

“Ini program Kadin seluruh Indonesia yang bernama Oksigen untuk Negeri, diserahkan untuk pemerintah daerah,” kata Kholis.

Menurutnya, Kadin Provinsi Riau dan Kadin Siak ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Kadin menyadari bahwa semua kita harus berperan untuk mencegah Covid-19 dan memulihkan ekonomi, sekecil apapun peran itu. Hari ini peran Kadin memberikan sumbangan oksigen,” kata dia.

Saat ini Kadin juga mengupayakan mendapatkan 1000 vial vaksin Covid-19 untuk kabupaten Siak. Dalam waktu dekat, vaksin tersebut akan didatangkan ke Siak.

"Dengan bantuan yang diserahkan itu kami berharap bisa membantu Pemerintah Kabupaten Siak dalam penanggulangan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Siak,” kata dia.

Bupati Siak Alfedri amat bersyukur dengan program Kadin tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat penting sebagai stok dan persiapan Pemkab Siak dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kadin Indonesia, melalui Kadin Provinsi Riau dan Kadin Kabupaten Siak, yang telah memberikan bantuan berupa 20 tabung oksigen, 10 regulator dan juga akan menyusul 1000 dosis vaksin untuk Pemerintah Kabupaten Siak,” kata Alfedri.

Alfedri mengatakan, sumbangan ini merupakan perhatian dan dukungan dari Kadin Republik Indonesia, melalui Kadin Provinsi Riau dan Kadin Kabupaten Siak, terhadap Pemerintah Kabupaten Siak, untuk penanganan Covid-19.

Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi Pemerintahan Kabupaten Siak, untuk mengurangi dan menyembuhkan pasien kasus Covid-19 di Kabupaten Siak.

“Kami memang menerima banyak bantuan dari pihak luar, dan kami tentu sangat bergembira akan menerima 1000 vial vaksin dari Kadin dalam waktu dekat,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved