Breaking News:

Lapor Pak Syamsuar! Desa Terisolir di Riau, Angkut Material Listrik Hanya Bisa Pakai Helikopter

Lapor Pak Gubernur Riau Syamsuar! Desa Terisolir di Riau ini memiriskan, mengangkut material listrik hanya bisa pakai helikopter.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Lapor Pak Syamsuar! Desa Terisolir di Riau, Angkut Material Listrik Hanya Bisa Pakai Helikopter 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lapor Pak Gubernur Riau Syamsuar! Desa Terisolir di Riau ini memiriskan, mengangkut material listrik hanya bisa pakai helikopter.

Begitulah kondisi Desa Terisolir di Riau satu ini, desa itu berada di daerah pedalaman di Riau, tidak bisa datang ke desa itu menggunakan kendaraan darat atau kendaraan air untuk pengangkutan material listrik.

Itulah satu kendala Desa Terisolir di Riau itu belum teraliri listrik dan ini terungkap dari penjelasan Anggota Komisi IV DPRD Riau, Yuyun Hidayat.

Anggota Dewan Dapil Kampar ini menyebut kesulitan akses menjadi kendala masih adanya wilayah-wilayah terluar yang tak teraliri listrik di Provinsi Riau.

Memang diakui Yuyun, secara statistik 98 persen desa sudah teraliri listrik, tapi di tingkat Dusun RT RW-nya masih banyak yang belum terjamah PLN.

"Infrastrukturnya tidak mendukung, misalnya pengiriman tiang listrik jalur daratnya tidak ada.

Satu-satunya jalur lewat air, itu pun tak kuat mengangkat dengan sampan tiang listrik sebanyak itu," ujar Yuyun Hidayat kepada tribunpekanbaru.com Kamis.

Sulitnya akses tersebut, maka menurut Yuyun satu-satunya cara yang memungkinkan adalah melalui udara dengan menggunakan helikopter.

Kendalanya, biaya pemasangan meningkat.

"Akhirnya diputuskan melalui jalur udara, costnya mahal dan butuh waktu. Itu mereka minta waktu, kendalanya disana" ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved