Breaking News:

Mahasiswa KKN UMRI Gelar Acara Pelatihan Promosi Dengan Metode Teknologi Digital Pada Kelompok Tani

Mahasiswa KKN UMRI Gelar Acara Pelatihan Promosi Dengan Metode Teknologi Digital Pada Kelompok Tani di Kelurahan Tangkerang Barat, Kota Pekanbaru.

Editor: Ilham Yafiz
istimewa
Mahasiswa KKN UMRI Gelar Acara Pelatihan Promosi Dengan Metode Teknologi Digital Pada Kelompok Tani di Kelurahan Tangkerang Barat, Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mahasiswa KKN UMRI Gelar Acara Pelatihan Promosi Dengan Metode Teknologi
Digital Pada Kelompok Tani di Kelurahan Tangkerang Barat, Kota Pekanbaru.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa/i, kali ini juga Kuliah Kerja Nyata (KKN) diadakan oleh Mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI ).

Saat ini, KKN yang dilaksankan oleh Mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI ), dilakasankan di Kecamatan Marpoyan Damai Kelurahan Tangkerang Barat oleh Kelompok 8 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI ).

Peran serta civitas para akademika khususnya Mahasiswa/I harus lebih gencar untuk ikut serta dalam melakukan kegiatan – kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat dengan berbagai cara seperti edukasi, sosialisasi, pelatihan, hingga praktik yang memiliki nilai bantu terhadap Masyarakat seperti halnya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI ).

Kelompok Kuliah Kerja Nyata ini dibina langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Muhammad Qhurtuby,Amd,ST,MT,CIPM dengan Ketua Kelompok Kemal Siddiq Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI ) Program Studi Manajemen dan 27 Anggota Lainnya Berasal dari program Studi Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Informatika dan Teknik Mesin yang ada di Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI ).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Muhammad Qhurtuby,Amd,ST,MT,CIPM memberikan arahan kepada Mahasiswa/I Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI ) Kelompok 8 Kelurahan Tanggerang Barat bahwa mahasiswa/i itu harus menjaga kekompakan dengan harapan juga bisa membantu pelaku UMKM yaitu kelompok Tani yang ada Di Kelurahan Tangkerang Barat yang bergerak di sektor Pertanian Pembibitan Cabai dan Terong. Serta tidak lupa pula menciptakan kegiatan bermanfaat untuk warga Kelurahan Tangkerang Barat RT/RW : 001/002 serta mampu berbaur dengan warga setempat.

Ahad, 12 September 2021 bertempat di RT/RW : 001/002 Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Riau. KKN Kelompok 8 Melakukan kegiatan Sosialisasi dengan tema “Bertani Di Era Digital Dimasa Pandemi” kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Usaha UMKM terutama pada Strategi Pemasaran dengan mengalihkan Pemasaran offline dengan metode teknologi Digital sehingga mampu meningkatkan income penjualan bibit cabai dan terong yang dikelola oleh Kelompok Tani yang ada di wilayah Rt 01 Rw 02 kelurahan Tangkerang Barat kecamatan Marpoyan Damai sehingga dapat bersaing kepasar yang lebih luas.

Sebelumnya Mahasiswa/i Kelompok KKN sudah terlebih dahulu melakukan Survei ke wilayah Rt 01 UMKM dimana dari hasil Survei tersebut Kelompok KKN menemukan hal yang harus di suport diantaranya masalah pemasaran dan penanggulangan hama pada kelompok tani selaku UMKM tersebut.

Selain itu, Kelompok KKN ( UMRI ) juga memperoleh informasi mengenai kelompok UMKM yang tidak mengetahui dengan adanya teknologi yang akan mempermudah mereka untuk mengembangkan usahanya.

Dengan mengetahui informasi ini, Kelompok KKN ( UMRI ) mengusulkan trobosan dengan mempromosikan produk UMKM setempat dengan lebih menekankan pemasaran dengan penggunaan metode teknologi digital sosial yang sudah tersedia saat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved