Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Mulai Hari Ini, Sekda Jamil Perintahkan Pungutan Parkir di Ritel Dihentikan, DPRD Pekanbaru Senang

Banyaknya keluhan dari masyarakat Kota Pekanbaru, terkait pungutan parkir di ritel waralaba

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
medan.tribunnews.com
Banyaknya keluhan dari masyarakat Kota Pekanbaru, terkait pungutan parkir di ritel waralaba Indomaret dan Alfamart, akhirnya direspon cepat Pemko Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Banyaknya keluhan dari masyarakat Kota Pekanbaru, terkait pungutan parkir di ritel waralaba Indomaret dan Alfamart, akhirnya direspon cepat Pemko Pekanbaru.

Sekko Pekanbaru M Jamil menegaskan, sesuai arahan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, untuk pungutan parkir di ritel waralaba Indomaret dan Alfamart tersebut, dihentikan dulu.

Apalagi masyarakat Kota Pekanbaru sudah heboh dan mengeluh.

"Pak Walikota sudah menginstruksikan kepada kami, untuk menjembatani masalah ini. Karena di ritel (Indomaret dan Alfamart) itu sudah ada membayar pajak parkir selama satu tahun," kata M Jamil kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Dijelaskan, bahwa persoalan ini sudah dibahas oleh Bapenda Pekanbaru dan Dishub Pekanbaru. Karena hal ini sudah menjadi keresahan bagi masyarakat, terutama bagi pelanggan ritel tersebut.

"Maka kemarin saya instruksikan hentikan dulu, untuk pungutan retribusinya oleh Dishub, sampai batas waktu Desember 2021. Setelah itu kita bicarakan lagi. Apakah kita lanjutkan atau tidak. Kadishub sudah oke, dan dia sudah menginstruksikan ke bawahannya," terangnya.

Menanggapi ikhwal ini, Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH mengaku senang, dengan tindakan positif dari Pemko Pekanbaru. Apalagi ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

"Kami bersyukur sikap Pemko yang mendengar keluhan masyarakat. Kami sebagai wakil rakyat, mengucapkan terima kasih kepada Walikota," tegasnya.

Karena sudah adanya instruksi penghentian pungutan parkir, di ritel waralaba Indomaret dan Alfamart, Fathullah menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membayar parkir lagi.

"Kepada Dishub kita minta, menarik petugasnya di ritel tersebut. Bagi yang nekad meminta pungutan parkir ini, laporkan saja," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved