Breaking News:

Speed Boat Tenggelam di Perairan Sungai Perak Tembilahan, Begini Kondisi 45 Penumpang

Bawa penumpang 45 orang, satu unit Speed Boat tenggelam tenggelam di Perairan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bawa penumpang 45 orang, satu unit Speed Boat tenggelam tenggelam di Perairan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan. FOTO: Petugas dan masyarakat membantu evakuasi speed boat yang tenggelam di perairan Sungai Perak, Tembilahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Bawa penumpang 45 orang, satu unit Speed Boat tenggelam tenggelam di Perairan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Rabu (5/9/21) siang.

Speed boat Air Tawar tujuan Tembilahan-Guntung ini tenggelam ketika akan singgah di Pelabuhan Sungai Perak untuk mengangkut penumpang.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menerangkan, speed boat terhempas ombak dari belakang kamar mesin Boat sehingga air masuk ke dalam speed boat sehingga menyebabkan langsung tenggelam di samping Pelabuhan Sungai Perak.

“Tidak ada korban Jiwa. Penumpang langsung menyelamatkan diri dengan cepat turun dari Speed Boat dibantu masyarakat yang berada di Pelabuhan tersebut,” ungkap Kapolres, Kamis (16/9/21).

Tidak lama berselang Sat Pol Airud Polres Inhil tiba dilokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi penumpang beserta barang bawaan penumpang.

“Kondisi saat ini seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Sementara itu speed boat Air Tawar berangkat dari pelabuhan Pelindo Tembilahan dengan tujuan Guntung Kecamatan Kateman sekitar Pukul 14.15 WIB,” pungkasnya.

Speedboat Karam Ditinggal Tekong di Rupat Utara, 4 Wanita Rohingya Terdampar di Bengkalis

Sebelumnya, satu unit speedboat juga karam di wilayah lainnya di Riau, yakni Rupat Utara.

Akibatnya, 4 wanita pengungsi Rohingya dari kamp Medan yang hendak diberangkatkan ke Malaysia terdampar di Bengkalis Riau.

Speedboat yang mereka tumpangi karam dan terdampar di Rupat Utara, sang tekong kabur meninggalkan 4 wanita itu

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved