Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Seribuan Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Vihara Satya Dharma Pekanbaru

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut, yakni Rabu dan Kamis (16/9/) ditargetkan sebanyak 1.000 warga, yang dibagi menjadi

Penulis: Alex | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Masyarakat kawasan Jalan Umban Sari Pekanbaru berkesempatan mendapatkan vaksin pertama, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, bekerjasama dengan Relawan Peduli Covid-19 Riau, yang dilaksanakan di Vihara Satya Dharma, atau Kelenteng Kwan Tee Kong Bio, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut, yakni Rabu dan Kamis (16/9/2021) ditargetkan sebanyak 1.000 warga, yang dibagi menjadi dua, 500 hari pertama dan 500 orang hari kedua.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra, Penasehat Relawan Peduli Covid-19 Riau, Toni Lim dan sejumlah perwakilan instansi lainnya. 

Kapolresta Pekanbaru dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya turut senang dengan antusiasnya masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut sehingga terwujud herd imunity nantinya. 

"Dengan antusiasnya masyarakat mengikuti vaksin, kita berharap dapat mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity)," kata Kombes Pol Pria Budi dalam kesempatan itu. 

Ditambahkannya, dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung selama dua hari tersebut, pihaknya menargetkan 1.000 orang yang divaksin, yang dibagi 500 orang setiap harinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mota Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra mengatakan, jika animo masyarakat makin bertambah dalam vaksinasi tersebut, maka pihaknya akam bersiap menambah vaksin dan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk diturunkan. 

"Sejauh ini pemberian vaksin untuk tahap pertama sudah mencapai 50 persen Di Kota Pekanbaru, sedangkan untuk vaksin kedua 35 persen," ujarnya. 

Sementara itu, Penasehat Relawan Peduli Covid-19 Riau, Toni Lim mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Vihara Satya Dharma dilaksanakan Polresta Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bersama Relawan Peduli Covid-19 Riau serta Yayasan Satya Anugerah Semesta. Kemudian didukung oleh Korem 031 Wirabima, Polda Riau dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Untuk vaksinasi untuk masyarakat sekitar Vihara Satya Dharma dan Warga Rumbai," ulasnya.

Ia juga mengatakan, animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi di Vihara Satya Dharma.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polresta dan Dinkes Pekanbaru yang telah mengandeng Relawan Peduli Covid-19 Riau untuk melaksanakan vaksinasi di Vihara Satya Dharma tersebut.

( Tribunpekanbaru.com /Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved