Breaking News:

Wali Kota Pekanbaru dan Dumai Terima Trofi Sertifikat TPID Award 2021, Ini Kata Firdaus dan Paisal

TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai sama-sama meraih penghargaan, piagam dan trofi diserahkan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/RINO SYAHRIL
TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai sama-sama meraih penghargaan, piagam dan trofi diserahkan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai sama-sama meraih penghargaan, piagam dan trofi diserahkan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Kamis (16/9/2021).

Penghargaan yang diraih TPID Kota Pekanbaru dalam TPID Award 2021 adalah TPID Berkinerja Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Kawasan Sumatera.

Sedangkan TPID Kota Dumai sebagai nominator TPID Berkinerja Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Kawasan Sumatera.

Menindaklanjuti capaian itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, yang diwakili oleh Asisten Deputi Fiskal Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Dr Gunawan Pribadi SE MBT Ak CA, datang langsung ke Pekanbaru.

Untuk menyerahkan trofi dan sertifikat penghargaan kepada TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai.

Pada prosesi penyerahan dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Decymus, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS.

Gubernur Provinsi Riau Drs Syamsuar MSi hadir secara virtual dan memberikan sambutan.

Kegiatan ini juga disaksikan secara virtual oleh para Bupati dan seluruh anggota TPID se-Provinsi Riau.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Decymus menyampaikan, raihan TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai dalam TPID Award 2021 merupakan sejarah baru.

Untuk pertama kalinya, Kota Pekanbaru berhasil memperoleh gelar TPID terbaik tingkat kabupaten/kota kawasan Sumatera pada pada ajang bergengsi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Award (TPID Award) tahun 2021 atas penilaian kinerja tahun 2020.

Penghargaan itu disampaikan dalam rakornas pengendalian inflasi tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri dan Bank Indonesia.

" Dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI di Istana Negara pada Rabu, 25 Agustus 2021," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Decymus kepada awak media, Kamis (16/9/2021).

Tidak hanya Kota Pekanbaru, TPID Kota Dumai juga menjadi salah satu dari tiga nominator TPID terbaik bersama Kota Pekanbaru dan Palembang.

"Artinya, 2 dari 3 kota yang menjadi kota survei inflasi nasional di Riau menjadi kota dengan pengendalian inflasi terbaik di Kawasan Sumatera," ucapnya.

"Sinergi yang terbangun memberikan bukti nyata bahwa langkah pengendalian inflasi, terutama bahan kebutuhan pokok yang dilakukan TPID, telah berjalan optimal dalam memitigasi potensi lonjakan harga yang dapat menurunkan daya beli masyarakat, yang sudah terpukul karena pembatasan aktivitas dan mobilitas," imbuh Decymus.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved