Breaking News:

Benny Wenda: Selamat HUT Papua Nugini, Batas Papua Nugini-Papua Barat akan Runtuh Bak Tembok Berlin

Ketua ULMWP Benny Wenda ucapkan selamat Hari Ulang Tahun atau HUT Papua Nugini dan mengatakan bahwa batas Papua Nugini dengan Papua Barat akan runtuh

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
ulmwp.org
Benny Wenda: Selamat HUT Papua Nugini, Batas Papua Nugini-Papua Barat akan Runtuh Bak Tembok Berlin. Foto: Ketua ULMWP Benny Wenda 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua ULMWP Benny Wenda ucapkan selamat Hari Ulang Tahun atau HUT Papua Nugini dan mengatakan bahwa batas Papua Nugini dengan Papua Barat akan runtuh bak Tembok Berlin .

Ucapan selamat HUT Papua Nugini itu disampaikan secara resmi oleh Benny Wenda melalui website ULMWP.

"Selamat ulang tahun kemerdekaan ke-46 untuk Papua Nugini," ucap Ketua ULMWP Benny Wenda .

"Kami mengirimkan pesan solidaritas dari saudara-saudara Anda di belahan lain Papua. Kami ada di sana bersama Anda dalam semangat untuk perayaan besar ini," tambah Benny Wenda .

Benny Wenda pun menyampaikan impiannya.

"Saya tahu bahwa suatu hari seluruh New Guinea, dari Sorong hingga Samarai, akan merayakan kemerdekaan sejati dan menikmati ciptaan Tuhan di pulau hijau kita. Ini adalah impian jangka panjang kami, dengan setengah tidak gratis, pulau kami tidak lengkap," jelas Benny Wenda .

Kemudian, Benny Wenda bicara tentang nenek moyang.

"Kami adalah satu pulau, dengan satu nenek moyang. Hanya karena perbatasan kolonial memisahkan kita, bukan berarti kita ditakdirkan untuk berpisah selamanya. Suatu hari garis buatan ini akan jatuh seperti Tembok Berlin , menyatukan orang-orang kita sekali lagi," sebut benny Wenda .

"Adalah impian hati saya untuk melihat para tetua dari setiap belahan pulau bertemu dan menyaksikan cucu-cucu mereka menari bersama dalam damai seperti Burung Cendrawasih ," harap Benny Wenda .

Benny Wenda kembali menuding Indonesia adalah penjajah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved