Breaking News:

Besok Istana Siak Buka Kembali untuk Umum, Ada Syaratnya Jika Mau Berkunjung

Objek wisata utama di Kabupaten Siak, yakni Istana Siak bakal kembali dibuka untuk umum.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri dan jajaran meninjau istana Siak, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Objek wisata utama di Kabupaten Siak, yakni Istana Siak bakal kembali dibuka untuk umum.

Dinas Pariwisata Siak mengumumkan pembukaan istana bernama Asserayah Alhasyimiyah tersebut dimulai pada Sabtu (18/9/2021) pukul 09.00 WIB.

“Insyaallah Sabtu 18 September istana kita buka untuk pengunjung umum kembali. Kita sudah melakukan persiapan untuk menerima kembali wisatawan yang datang ke Siak,” kata Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni.

Ia menjelaskan, dibukanya kembali Istana Siak sudah atas rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak.

Satgas Covid 19 mengeluarkan surat rekomendasi nomor 100/ST.C-19.S/61 tanggal 10 September 2021, dengan menekankan kepada pihak pengelola agar menerapkan protokol kesehatan.

Satu lagi yang terpenting adalah pengunjung wajib memiliki Aplikasi PeduliLindungi.

“Dibukanya kembali Istana Siak dan destinasi lain atas rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, dengan menerapkan sejumlah syarat bagi pengunjung, seperti akses aplikasi peduli lindungi dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Satgas Covid 19 kabupaten Siak mengeluarkan rekomendasi untuk pembukaan objek wisata dengan mensyaratkan penerapan protokol kesehatan.

Kapasitas istana hanya boleh diisi sebanyak 50 persen, untuk menghindari terjadinya kerumuman orang. Pengunjung harus memiliki aplikasi PeduliLindungi sebagai bukti bahwa mereka sudah vaksin dosis kedua.

"Syarat untuk dapat membeli tiket masuk ke istana Siak yakni menunjukkan kartu vaksin diaplikasi PeduliLindungi atau bukti swab antigen negatif. Selain itu pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved