Breaking News:

Bupati Siak Alfedri Juarai Tenis PU Tarukim Cup Siak Cluster Eksekutif

Bupati Siak Alfedri keluar sebagai juara I pada ajang Kejuaraan Tenis PU Tarukim Cup 2021 cluster eksekutif.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri keluar sebagai juara I pada ajang Kejuaraan Tenis PU Tarukim Cup 2021 cluster eksekutif. FOTO: Bupati Siak Alfedri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri keluar sebagai juara I pada ajang Kejuaraan Tenis PU Tarukim Cup 2021 cluster eksekutif.

Cluster non eksekutif, pertandingan ini dimenangkan oleh pasangan Aditya C Smara dan Joko.

Pertadingan partai final pada ajang tahunan ini digelar, Kamis (16/9/2021) sore hingga malam di lapangan tenis Pemda Siak, kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak. Pada cluster eksekutif, partai final mempertemukan pasangan Bupati Siak Alfedri -Putra dengan Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto -Halim. Sedangkan pada cluster nom eksekutif mempertemukan pasangan Aditya C Smara-Joko melawan Syafrizal Ipes -Angga.

Partai final non eksekutif berlangsung dari sore pukul 16.30 WIB. Kemudian langsung masuk partai final eksekutif. Pertandingan partai final sempat terjeda karena waktu magrib. Para pemain meminta waktu kepada panitia untuk salat berjemaah di lapangan terlebih dahulu. Setelah salat pertandingan dilanjutkan kembali.

“Olahraga ini harus sebab olahraga untuk membugarkan raga, biar sehat dan imun meningkat. Salat jangan sampai lewat, seban salat hukumnya wajib, jadi saat waktu salat tiba, kita memilih menunaikan salat terlebih dahulu agar jiwa kita juga tetap sehat,” kata Alfedri di sela-sela kesibukannya di lapangan.

Alfedri tidak menyangka bakal bisa menang melawan Kapolres Siak yang bepasanhan dengan Halim. Sebab, pasangan Kapolres Siak-Halim merupakan pasangan yang kuat dan kompak serta mampu mengatur ritme permainan.

“Alhamdulillah akhirnya kita dapat juara I, padahal dari awal mau masuk final juara II ya udah tidak apa -apa. Karena perjuangan berdua sama Putra akhirnya menang,” kata Alfedri.

Sementara Aditya C Smara juga tidak menyangka bisa menang pada kejuaraan yang digawangi Dinas PU Tarukim Siak ini. Karena ia mengira lawan bertanding berat.

“Alhamdulillah, berkat semangat dan disiplin latihan, akhirnya kami bisa juara,” kata Aditya.

Ketua Panitia Kejuaraan Tenis PU Tarukim Cup Siak 2021, Junaidi Anong mengatakan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan Dinas PU Tarukim Siak. Rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

“Kejuaraan ini kita bagi dua cluster, eksekutif dan non eksekutif. Eksekutif ini diikuti oleh Forkompinda sedangkan non eksekutif diikuti umum,” kata dia.

Cluster eksekutif sebanyak 27 pasang sedangkan cluster non eksekutif sebanyak 23 pasang. Cluster eksekutif dilaksanakan untuk membangun keakrabakan sesama Forkompinda dan waktu pertandingan di luar jam kerja hingga malam hari.

“Forkompinda berpartisipasi untuk ikut serta seperti Pak Kajari Siak Dharma Bella dan Pak Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto,” kata dia.

Sedangkan pada cluster non eksekutif dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Porprov Riau di Kuansing. Atlet-atlet yang akan dikirim Pelti Siak ikut berpartisipasi pada kejuaraan ini.

“Kita juga ingin melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Siak, karena itu kita memanfaatkan lapangan yang ada untuk latihan terjadwal serta menggelar turnamen,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)
--

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved