Breaking News:

Dumai

Kebakaran di Dumai, Delapan Rumah di Kampung Wisata Pesisir Kembali Dilalap Si Jago Merah‎

Kebakaran kali ini menghanguskan sedikitnya 8 unit rumah permanen dan semi permanen, yang ditinggal warga sekitar, satu diantaranya rumah kosong.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Sesri
Tribunpekanbaru/Donny
Kebakaran kembali melanda Kampung Wisata Pesisir RT 01 Kelurahan Laksmana Kecamatan Dumai Kota, pada Kamis petang (16/9/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Masih Segar diingatan peristiwa kebakaran pada Kamis (1/7/2021) silam yang menghanguskan kurang lebih 8 Rumah, termasuk mesjid, peristiwa serupa kembali melanda Kampung Wisata Pesisir RT 01 Kelurahan Laksmana Kecamatan Dumai Kota, pada Kamis petang (16/9/2021) sekitar pukul 17.45 WIB.

Kebakaran kali ini menghanguskan sedikitnya 8 unit rumah permanen dan semi permanen, yang ditinggal warga sekitar, satu diantaranya rumah kosong.

‎Kambali saksi mata menyebutkan api pertama kali terlihat berkobar di rumah kosong milik almarhumah Siti sekitar pukul 17.45 Wib.

Rumah terbuat dari papan tersebut sudah lama kosong sejak pemiliknya meninggal.

"Api pertama kali terlihat di rumah kosong milik almarhumah Siti, dan pada Sore (Kamis) angin memang agak kencang sehingga api cepat membubung dan membakar bangunan di sekitar," katanya, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: ‎Warga Dumai Ada Operasi Yustisi Prokes hingga 28 September, Hari Pertama 47 Orang Kena Sanksi

Baca juga: Rezeki Calon Bayi, Hamil 9 Bulan, Linda Bersyukur Sukses Tembus Skor SKD CPNS Dumai di Atas 400

Baca juga: Sehari Jelang SKD CPNS di Dumai Satu Peserta Dinyatakan Positif Covid-19, Boleh Jadwal Ulang?

Ia mengatakan api kemudian menyambar rumah yang ditempati Zubaidah dan rumah yang ditempatinya. Berikutnya rumah milik Atan Izhar dan 3 petak rumah milik almarhum Abubakar.

"Kejadiannya begitu cepat bang, ditambah kejadian tersebut berlangsung menjelang magrib dengan angin yang saat itu lagi kencang," sebutnya.

Kambali mengaku, selang beberapa menit regu pemadam kebakaran datang, dan setelah berjibaku beberapa jam, akhirnya api berhasil dijinakan sekitar 20:30 Wib, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Pagi ini Jumat, warga sekitar sedang membantu membersihkan rumah warga yang telah terbakar, dan mengumpulkan sisa sisa barang yang masih bisa digunakan," imbuhnya.

Kambali mengaku, saat ini para korban sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, seperti sembako dan pakaian pakaian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved