Breaking News:

PNS Berani Bolos?10 Hari Tak Kerja Tanpa Berita Dipecat, BKPSDM Pelalawan Berpedoman pada Aturan Ini

PNS yang berani bolos hingga 10 hari berturut-turut tanpa berita bakal dipecat, ada aturan yang jadi pedoman BKPSDM Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Johannes Tanjung
Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi menjelaskan aturan baru PP nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bolos 10 hari tanpa berita akan dipecat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - PNS yang berani bolos hingga 10 hari berturut-turut tanpa berita bakal dipecat, ada aturan yang jadi pedoman BKPSDM Pelalawan.

Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), menggantikan PP nomor 53 tahun 2010 yang digunakan selama ini.

Selain mengatur kewajiban PNS, aturan yang baru ini juga mempertegas hal-hal yang dilarang oleh aparat negara.

Termasuk hukuman bagi PNS yang melanggar ketentuan pada aturan tersebut.

Di antaranya PNS yang bolos kerja, PNS yang tidak netral dalam pemilu, dan PNS yang tak melaporkan harta kekayaannya.

Satu di antaranya yakni PNS yang tidak masuk tanpa alasan secara terus menerus atau bolos selama 10 hari, diberhentikan secara hormat dan pembayaran gajinya dihentikan sejak bulan berikutnya.

Setelah menerima informasi terkait PP terbaru ini, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozi menyatakan, biasanya akan ada sosialisasi atas aturan terbaru itu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pasti menerapkannya kepada seluruh PNS yang ada di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Itu memang wajib diberlakukan dan tidak bisa tidak. Jadi semua PNS harus mengetahuinya," beber Fakhrurrozy kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (17/09/2021).

Ia menyebutkan, para PNS harus mempelajari kembali PP nomor 94 sebagai pengganti PP 55 sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved