Breaking News:

CPNS Riau

Seleksi PPPK di Pelalawan Berakhir, Seratusan Peserta Tak Hadir Selama 4 Hari Ujian

Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berakhir pada Kamis

Penulis: johanes | Editor: Sesri
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Ujian CAT calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) di SMKN Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (16/09/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berakhir pada Kamis (16/08/2021) sore lalu.

Ujian berlangsung selama empat hari yang dimulai sejak Senin (13/09/2021) lalu.

Ujian digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pangkalan Kerinci di Desa Makmur SP 6 Kecamatan Pangakalan Kerinci, Pelalawan.

Berdasarkan data kelulusan seleksi administrasi beberapa waktu lalu, peserta yang seharusnya ikut test sebanyak 617 orang.

Panitia menyiapkan empat ruangan di laboratorium komputer milik SMKN Pangkalan Kerinci dan dibagi dalam dua sesi ujian setiap hari.

"Kemarin sore sudah berakhir ujian PPPK. Dari daftar absen yang ada tidak semua peserta yang datang. Hari ini tak ada ujian lagi," terang ketua panitia CP3K di Pelalawan, Yumesri S.Pdi M.Pd, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (17/09/2021).

Baca juga: 22 Peserta Tak Hadiri Ujian PPPK Pelalawan Hari Ketiga, Bisa Ikut Ujian Susulan Tapi Ada Syaratnya

Baca juga: VIRAL VIDEO Detik-Detik Truk Kontainer Gak Kuat Nanjak & Terperosok ke Jurang di Pelalawan

Baca juga: 2 Personil TNI Aktif Ikut Bertarung di Pilkades Serentak Pelalawan, Dapat Izin, Tapi Ada Syaratnya

Yumesri merincikan, selama empat hari ujian berlangsung total 117 peserta yang tidak datang dan hanya 500 pelamar yang mengikuti test.

Hari pertama ada 37 orang tak datang karena ada yang reaktif Covid-19, salah jadwal, dan sebagian besar tanpa ada keterangan.

Hari kedua juga 37 orang alpa dikarenakan ada yang reaktif Covid-19, sebagian tanpa keterangan, dan kebanyakan karena ada kendala server sehingga 20 peserta diajukan untuk ujian susulan pada Sabtu (18/09/2021) besok.

Sedangkan hari ketiga yang tak hadir 22 orang disebabkan satu orang reaktif Covid-19, satu orang salah jadwal karena letak geografis yang jauh dan selebihnya tanpa keterangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved