Breaking News:

Tepak Sirih Diterima Tanda Bersedia Hadir, Sandiaga Uno Diundang ke Pelalawan,Kapan? Ini Agendanya

Menparekraf Sandiaga Uno sudah menyatakan kesediaannya mengunjungi Pelalawan melalui tepak sirih yang diberikan kerabat Kesultanan Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno menerima tepak sirih dari Kerabat Kesultanan Pelalawan beberapa waktu, sebagai tanda Sandiaga bersedia datang ke Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Menparekraf Sandiaga Uno sudah menyatakan kesediaannya mengunjungi Pelalawan melalui tepak sirih yang diberikan kerabat Kesultanan Pelalawan.

Tepak sirih itu diterima Sandiaga ketika berkunjung ke Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno diundang ke Kabupaten Pelalawan untuk menghadiri sejumlah kegiatan pada Bulan Oktober mendatang.

Selain itu, keramat sultan juga menyerahkan surat undangan kepada Menteri Sandiaga untuk hadir ke Pelalawan.

"Tapak sirih sudah diterima, itu tandangnya. Insya Allah Bang Menteri Sandiaga akan datang ke Pelalawan," ungkap Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan, Datuk Seri Tengku Zulmizan F Assagaff, dalam keterangan persnya.

Pada keterangan pers yang diterima Tribunpekanbaru.com Jumat (17/9/2021), Tengku Zulmizan menyampaikan agenda yang akan dihadiri Sandiaga.

Adapun agenda utama Sandiaga Uno ke Pelalawan yakni meninjau destinasi wisata Ombak Bono di Sungai Kampar Kecamatan Telukmeranti yang telah menjadi ikon wisata Kabupaten Pelalawan dan Provinsi Riau.

Kemudian dalam kunjungan kerja itu, Menteri Sandi juga dijadwalkan menghadiri upacara adat penabalan akbar di Istana Sayap Kesultanan Pelalawan.

Di antaranya penabalan anugerah gelar adat dari Sultan Pelalawan kepada tuan Sandiaga Salahuddin Uno.

Kedua penabalan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan sebagai Datuk Setia Amanah Masyarakat Adat dan Timbalan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved