Breaking News:

4 Peserta Tak Hadir Ujian Susulan Seleksi Kompetensi CP3K di Pelalawan Berakhir

Empat peserta tidka hadir saat ujian susulan seleksi kompetensi CP3K di Pelalawan berakhir.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Seleksi kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Kabupaten Pelalawan yang diselenggarakan di SMKN Pangkalan Kerinci pada Kamis (16/09/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Empat peserta tidka hadir saat ujian susulan seleksi kompetensi CP3K di Pelalawan berakhir.

Panitia seleksi kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Pelalawan Riau menggelar ujian susulan bagi peserta yang berhalangan saat ujian pada Sabtu (18/09/2021).

Ujian susulan yang telah dijadwalkan panitia daerah tetap dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pangkalan Kerinci, tepatnya di ruangan laboratorium komputer sekolah.

Dalam daftar absensi, seharusnya ujian susulan diikuti 26 peserta yang tak datang pada seleksi sejak Senin (13/09/2021) sampai Kamis (16/09/2021) dan melaporkan alasannya kepada panitia bmelalui aplikasi.

Mereka berhalangan karena berbagai hal seperti kesalahan jadwal, jarak geografis yang jauh, serta dinyatakan reaktif Covid-19 berdasar hasil swab antigen yang dilakukan panitia kepada peserta.

"Dari 26 peserta, hanya 22 yang hadir dan empat lagi tidak datang pada ujian susulan kemarin," kata Ketua panitia seleksi kompetensi CP3K Pelalawan, Yumesri S.Pdi M.Pd, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (19/09/2021).

Seharusnya peserta yang ikut test CP3K di Pelalawan sebanyak 617 orang. Namun tidak semua datang ke lokasi dan mengikuti ujian yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Selama empat hari ujian berlangsung total 117 peserta yang tidak datang dan hanya 500 pelamar yang mengikuti test.

Hari pertama ada 37 orang tak datang karena ada yang reaktif Covid-19, salah jadwal, dan sebagian besar tanpa ada keterangan.

Hari kedua juga 37 orang alpa dikarenakan ada yang reaktif Covid-19, sebagian tanpa keterangan, dan kebanyakan karena ada kendala server sehingga 20 peserta diajukan untuk ujian susulan pada Sabtu (18/09/2021) besok.

Sedangkan hari ketiga yang tak hadir 22 orang disebabkan satu orang reaktif Covid-19, satu orang salah jadwal karena letak geografis yang jauh dan selebihnya tanpa keterangan.

Pada hari terakhir yang alpa ada 21 orang karena kesalahan jadwal dan tanpa ada keterangan.

"Kita di daerah hanya memfasilitasi tempat dan perangkat saja. Untuk pelaksanaan ujian ini kewenangan Pemprov Riau dan pusat," tandas Yumesri.

Merujuk pada jadwal seleksi P3K yang dikeluarkan pemerintah pusat, setelah seleksi kompetensi 1 itu, hasilnya akan diumumkan pada tanggal 24 September.

Kemudian ada masa sanggah dan jawaban masa sanggah selama hampir 2 pekan. Kemudian dari hasil seleksi kompetensi 1 akan dilanjutkan ke seleksi kompetensi 2 dan 3 sesuai jadwal. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved