Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Parkir Ritel Masih Dipungut, Pimpinan DPRD Pekanbaru Minta Dishub Jangan Buat Suasana Makin Gaduh

Hingga Sabtu (18/9/2021) malam lalu, parkir masih dipungut di beberapa titik ritel waralaba Indomaret dan Alfamart.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Hingga Sabtu (18/9/2021) malam lalu, parkir masih dipungut di beberapa titik ritel waralaba Indomaret dan Alfamart. FOTO ILUSTRASI: Juru parkir sedang mengatur kendaraan yang akan parkir di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (15/9/2021).(www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Instruksi Walikota Pekanbaru Firdaus MT nampaknya tidak mempan.

Sebab, hingga Sabtu (18/9/2021) malam lalu, parkir masih dipungut di beberapa titik ritel waralaba Indomaret dan Alfamart.

Seperti halnya Alfamart di Jalan Delima, Kecamatan Binawidya. Jukir ritel tersebut mengaku, bosnya masih menyuruhnya untuk memungut parkir kepada pelanggan Alfamart.

"Di sini masih dipungut parkir, bos saya yang tanggung jawab," kata Jukir paruh baya saat ditemui Tribunpekanbaru.com.

Hal yang sama juga terjadi di Indomaret Jalan Delima, tepatnya di depan Masjid Al-Ikhlas. Pungutan parkir juga masih dilakukan, bahkan jukirnya mengenakan atribut orange.

"Belum ada perintah dari koordinator kami untuk berhenti (mungut parkir). Jadi, tetap bayar parkirnya," sebut jukir pria tersebut.

Masih membandelnya Dishub Pekanbaru, karena tidak bisa menghentikan semua pungutan parkir di Indomaret dan Alfamart, direspon keras pimpinan DPRD Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE meminta kepada Dishub, agar permasalahan parkir di Pekanbaru yang semakin meresahkan masyarakat, dapat diusut tuntas.

"Hati-hati jika memang sengaja telah melanggar aturan, serta membuat kebijakan yang tidak sesuai ketentuan, maka harus ditindak tegas," sebutnya.

Persoalan parkir di ritel harus dihentikan, selain sekarang membuat masyarakat resah, juga pengelola atau pemilik ritel ternyata sudah membayar pajak parkir tahun 2021 ini, hingga Desember mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved