Breaking News:

Pertamina RU Dumai dan Sungai Pakning Raih Gelar Bergengsi Dalam Ajang ISDA 2021

Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai dan Sungai Pakning berhasil raih gelar bergengsi dalam ajang ISDA 2021

Editor: rinalsagita
istimewa
Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai dan Sungai Pakning berhasil raih gelar bergengsi dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Atas kontribusinya terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai dan Sungai Pakning berhasil raih gelar bergengsi dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021, Jumat (17/09).

Dalam ajang penganugerahan ISDA 2021 yang digelar di Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta ini,

PT KPI Unit Dumai berhasil meraih peringkat Gold atas kontribusinya dalam pencapaian SDGs 5.1 yakni Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan Bagi Perempuan dengan judul program Kalam Bersinar (Kampung Laksamana Bersih dari Narkoba).

Sedangkan PT KPI Unit Sungai Pakning meraih peringkat Platinum atas kontribusinya dalam pencapaian SDGs 13.2 yakni Mitigasi Perubahan Iklim bagi Masyarakat dengan judul program Kampung Gambut Berdikari.

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Imam Rismanto, mengatakan bahwa pihaknya bangga atas pencapaian yang telah diraih dalam ajang penghargaan ISDA 2021 ini.

“Tentu penghargaan ini bukanlah tujuan, namun menjadi indikator dan pelecut semangat bagi kami untuk terus menelurkan program terbaik dan inovatif yang berdampak besar bagi masyarakat,” ucapnya.

ISDA sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh _Corporate Forum for CSR Development_ (CFCD) bersama dengan Kemeneterian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) serta kementerian terkait bagi perusahaan yang telah berkontribusi atas pencapaian SDGs Indonesia.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi dalam menginisiasi program berbasis _Community Development_ untuk menjawab berbagai isu yang terjadi di masyarakat sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu dan merasakan manfaatnya dari program-program yang dicanangkan tersebut,” tutup Imam.

Selain ISDA 2021, PT KPI Unit Dumai dan Sungai Pakning juga telah mendapatkan berbagai macam penghargaan, seperti PROPER Hijau dan Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Indonesia CSR Award (ICA), dan Piagam Kalpataru serta Piagam Wana Lestari untuk ketegori Local Hero. ( ADV )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved