Breaking News:

Ratri Dapat Bonus Rp 1 Miliar dari Gubri Syamsuar, Hadiah 3 Medali Paralimpiade Tokyo 2020

Gubri Syamsuar menyerahkan bonus Rp 1 miliar kepada Leani Ratri Oktila, atlet para-bulu tangkis putri Riau yang berjaya di Paralimpiade Tokyo 2020.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Istimewa
Gubri Syamsuar menyerahkan bonus Rp 1 miliar kepada Leani Ratri Oktila, atlet para-bulu tangkis putri Riau yang berjaya di Paralimpiade Tokyo 2020. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan bonus tersebut atas prestasinya yang meraih dua medali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubri Syamsuar menyerahkan bonus Rp 1 miliar kepada Leani Ratri Oktila, atlet para-bulu tangkis putri Riau yang berjaya di Paralimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan bonus tersebut atas prestasinya yang meraih dua medali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020.

Bonus tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution di di Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu (19/9/2021).

"Kami bangga sekali karena dari sejarah para atlet kita di Riau ini, belum ada yang mendapatkan medali emas dalam olimpiade maupun paralimpiade. Sebagai bentuk penghargaan kami kepada Leani yang telah berjuang dan meraih emas dalam paralimpiade tersebut, kami akan memberikan bonus kepada Leani sebesar Rp1 miliar," kata Gubri Syamsuar saat menjamu kedatangan Ratri, Minggu (19/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar berharap semoga kesuksesan yang digapai oleh Ratri ini membawa semangat baru bagi dunia olahraga di Riau.

Leani Ratri Oktila, atlet paralimpiade bulutangkis Riau diarak keliling kota Pekanbaru dari usai mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru.
Leani Ratri Oktila, atlet paralimpiade bulutangkis Riau diarak keliling kota Pekanbaru dari usai mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru. (Istimewa)

Khususnya bagi para atlet yang sebentar lagi akan melanjutkan perjuangan di PON Papua.

"Semangat baru ini kami harapkan bisa memotivasi dan memberikan semangat kepada kita yang ada di Riau ini. Baik para atlet yang sekarang ada di sini, maupun juga pada atlet PON dan termasuk juga para atlet yang lain," harapnya.

Sebelum acara penyerahan bonus di Gedung Daerah, Leani Ratri Oktila diarak keliling kota Pekanbaru dari usai mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru.

Ratri disambut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau.

"Kini telah hadir putri terbaik berprestasi yang mampu mengharumkan nama Riau dan Indonesia khususnya dikancah internasional," kata Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan bahwa prestasi yang diperoleh tentunya tidak terlepas dari berkat yang maha kuasa dengan memberikan nikmat kesehatan sehingga bisa mengikuti olimpiade tersebut.

Lebih lanjut Gubri mengungkapkan bahwa dari sejarah para atlet Riau belum ada yang mendapatkan perstasi seperti yang diperoleh Leani Ratri Oktila baik dalam olimpiade maupun para olimpiade.

"Jadi tentunya bagi kami dialah yang merupakan semangat baru dan kebanggaan baik dari pemerintah daerah maupun rakyat Riau," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved