Breaking News:

Siapa Sebenarnya Rudy Sufahriadi? Dulu Ditembak Saat Keluar Masjid, Kini Bunuh Panglima Ali Kalora

Belum genap sebulan memimpin Operasi Madago Raya, Jenderal Rudy Sufahriadi berhasil membunuh Panglima Teroris Poso Ali Kalora.

Editor: Muhammad Ridho
Istimewa
Irjen Pol Rudy Sufahriadi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Panglima Teroris Poso alias pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso tewas pasca baku tembak dengan personel Satgas Madago Raya, Sabtu (18/9/2021) pukul 18.00 WITA.

Ali Kalora tewas bersama seorang anggota MIT Poso lainnya yang bernama Jaka Ramadhan alias Ikrima di wilayah Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Ali Kalora dan kelompoknya diduga bersembunyi di hutan yang berada di sekitar Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.
Ali Kalora dan kelompoknya diduga bersembunyi di hutan yang berada di sekitar Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. (foto AFP)

Jenazah keduanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Minggu pukul 04.00 WITA.

"Sudah dievakuasi dan tiba jam 4 subuh di RS Bhayangkara," ujar Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya, Minggu pagi

Diketahui, operasi pengejaran Teroris Poso itu sudah berlangsung berlangsung beberapa tahun terakhir.

Sandi operasinya sudah mengalami perubahan nama, mulai dari Operasi Camar Maleo, Operasi Tinombala hingga sekarang bernama Operasi Madago Raya.

Sejumlah jenderal Kepolisian Republik Indonesia lun sudah bergantian memimpin operasi tersebut.

Tanggal 25 Agustus 2021 lalu, operasi itu berganti pemimpin, dari Irjen Pol Abdul Rakhman Baso ke Jenderal Bintang Dua Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Belum genap sebulan memimpin Operasi Madago Raya, Jenderal Rudy Sufahriadi berhasil membunuh Panglima Teroris Poso Ali Kalora.

Siapa Jenderal Rudy Sufahriadi?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved