Breaking News:

Sindikat Narkoba Inhu-Inhil Terbongkar,5 Pelaku Dibekuk, Ada Mertua dan Menantu Kompak Bisnis Haram

Lima pelaku anggota jaringan narkotika jenis sabu itu berhasil dibekuk,termasuk menantu dan mertua. Sindikat ini beroperasi di 2 kabupaten, Inhu-Inhil

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
TribunPekanbaru
Ilustrasi sabu. Sindikat narkoba Inhu-Inhil terbongkar,5 pelaku dibekuk, ada mertua dan menantu kompak bisnis haram. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INHIL - Sindikat narkoba jaringan Inhu-Inhil berhasil dibongkar oleh Sat Narkoba Polres Indragiri Hilir (Inhil).

Lima pelaku anggota jaringan narkotika jenis sabu itu berhasil dibekuk, termasuk menantu dan mertua.

Jaringan ini yang kerap mengedarkan barang haram tersebut di dua wilayah, yaitu Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil dan Batang Cenaku, Indragiri Hulu (Inhu).

Total sebanyak 5 tersangka dibekuk jajaran Polres Inhil dalam sindikat ini, tiga pelaku di Kecamatan Tanah Merah, Inhil dan 2 pelaku lainnya di Inhu.

Kasat Narkoba Polres Inhil, Iptu Indra Mulyadi Lubis, SE, SH melalui Paur Humas Ipda Esra, SH memaparkan pengungkapan jaringan narkotika tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Tanah Merah.

Sebelumnya, Polsek Tanah Merah menangkap 3 tersangka dan barang bukti sabu di Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Inhil pada 12 September lalu.

“Tersangka laki-laki berinisial J (49), MDP (22) dan MR (24)," ungkapnya, Minggu (18/9/2021).

"Pada tersangka J ditemukan barang bukti sabu sebanyak 25 paket kecil dan ditangan MDP serta MR sebanyak 33 paket sabu ukuran sedang,” imbuhnya.

Esra menambahkan, penangkapan ke tiga tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat yang merasa resah dengan peredaran sabu di wilayah setempat.

“Setelah diinterogasi, J ini membeli dan mendapatkan sabu dari MR selaku penjual, sedangkan MDP berperan sebagai kurir mengantarkan sabu kepada J,” jelas Ipda Esra.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved