Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Jalan Berlumpur, Kabel Listrik dan Pipa Minyak Dicuri, Derita Warga di Rantau Kopar Rohil

Akibatnya saat ini sulit dilewati kendaraan roda empat, karena ada kubangan ditengah jalan, warga baru bisa melewati jalan tersebut saat musim kemarau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga di Dusun Kasang Desa Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir menderita karena daerah mereka tidak diperhatikan, terutama akses jalan yang ada di daerah mereka sudah lama tidak diperbaiki.

Akibatnya saat ini sulit dilewati kendaraan roda empat, karena ada kubangan ditengah jalan, warga baru bisa melewati jalan tersebut saat musim kemarau.

Tidak itu, saja daerah bekas ladang minyak Chevron ini juga makin menderita, karena kabel listrik dan pipa minyak bahkan tiang listrik yang ada disana habis dicuri.

Pencuri yang beraksi di daerah merupakan pencuri profesional yang bisa menjalankan aksinya membongkar pipa minyak dan kabel milik eks Chevron tersebut.

"Saya pada saat mengunjungi daerah ini sangat miris, karena akses jalan putus karena rusak parah, tiang serta kabel listrik semua habis dicuri,"ujar Anggota DPRD Riau Dapil Rohil Zulkifli Indra kepada tribunpekanbaru.com Minggu (19/9/2021).

Akibatnya masyarakat kesulitan melakukan aktivitas di sana, bahkan yang menyedihkan lagi, warga di daerah Bagan Cempedak, Rantau Kopar ini sulit mengeluarkan hasil buahnya ke luar dan terpaksa menjual buah sawit murah.

"Kalau di petani jadinya harga Sawit dengan harga mahal sekarang ini cuma Rp1000 sekilo, padahal harga sekarang sudah diatas Rp2000,"ujar Zulkifli Indra.

Untuk itu, Zulkifli Indra mengharapkan kepada Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang sudah mengelola blok Rokan ini dari sebelumnya Chevron bisa membebaskan jalan tersebut ke Pemerintah ataupun membantu masyarakat di sana.

"Dijelaskan statusnya agar bisa kita minta Pertamina Hulu meninjau ke lapangan. Minimal dibantu perbaiki jalannya bantu masyarakat,"ujar Zulkifli Indra.

Jalan tersebut menurut Zulkifli Indra merupakan akses jalan yang tembus ke daerah Sintong yang merupakan kampung Bupati Rokan Hilir saat ini Afrizal Sintong.

"Ratusan KK warga di daerah ini kesulitan karena akses jalan yang terputus, kami juga berharap Pemerintah untuk ikut memperhatikan ini,"ujar Zulkifli Indra.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved