Breaking News:

15 Kelurahan di Pekanbaru Bakal Jadi Kelurahan Bersih Narkoba, Kepala BNN Pekanbaru Ungkap Strategi

Sebanyak 15 kelurahan di Pekanbaru bakal menjadi Kelurahan Bersinar atau Bersih Narkoba, BNN Pekanbaru dan Pemko rancang strateginya.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI: Petugas dari Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru menggelar edukasi mengenai bahaya narkotika kepada kaula muda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu (2/9/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 15 kelurahan di Pekanbaru bakal menjadi Kelurahan Bersinar atau Bersih Narkoba, BNN Pekanbaru dan Pemko rancang strateginya.

Keberadaan kelurahan bersinar untuk mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah peredaran gelap narkoba di kalangan generasi muda.

"Maka harus ada pencegah dari lingkungan keluarga, hingga ligkungan sekitar. Semua kita, masyarakat saling waspada menjaga lingkungan dengan ketahanan keluarga," papar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dalam Rapat Kordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Premier Hotel, Selasa (21/9/2021)

Menurutnya, pemerintah kota sudah memiliki peraturan daerah terkait Pencegahan, Pemberatasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus bersama Kepala BNN Pekanbaru, Febri Firmanto foto bersama usai dalam Rapat Kordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Premier Hotel, Selasa (21/9/2021).
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus bersama Kepala BNN Pekanbaru, Febri Firmanto foto bersama usai dalam Rapat Kordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Premier Hotel, Selasa (21/9/2021). (Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang)

Adanya peraturan daerah ini juga upaya agar Kota Pekanbaru bersih dari narkoba.

Dirinya tidak ingin hal itu sekedar slogan yang mesti direncanakan secara matang.

Ia menyebut pemerintah kota juga ikut mencegah peredaran narkoba.

Kegiatan ini bentuk sosialisasi pemerintah kota bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pekanbaru kepada seluruh jajaran pemerintah kota.

Ia menyebut rapat ini sebagai upaya menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

Keduanya berupaya agar Kota Pekanbaru bisa bersih dari narkoba.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved