Breaking News:

Gagal ke Akmil, Lulus di Akpol, Polwan Cantik Jadi Kapolsek Termuda di Indonesia, Bertugas di Riau

Gagal ke Akademi Militer atau Akmil, namun ia berhasil lulus di Akademi Kepolisian atau Akpol, kini Polwan Cantik jadi Kapolsek termuda di Indonesia

Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Gagal ke Akmil, Lulus di Akpol, Polwan Cantik Jadi Kapolsek Termuda di Indonesia, Bertugas di Riau. Foto: Ipda Nadya Nurlia 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Gagal ke Akademi Militer atau Akmil, namun ia berhasil lulus di Akademi Kepolisian atau Akpol, kini Polwan Cantik jadi Kapolsek termuda di Indonesia dan ia bertugas di Riau .

Kapolsek termuda di Indonesia itu adalah Polwan Cantik berpangkat Ipda bernama Nadya Ayu Nurlia dan ia menjadi Kapolsek Batang Gangsal , jajaran Polres Inhu .

Polwan Cantik yang jadi Kapolsek termuda di Indonesia itu lahir di Bengkulu pada bulan Maret tahun 1998 .

Walau jadi Kapolsek termuda di Indonesia , namun Polwan Cantik ini ternyata sudah memecahkan sejumlah kasus besar meski baru satu bulan menjabat sebagai Kapolsek Batang Gansal , Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Membahas keberhasilannya hingga saat ini, wanita yang akrab disapa Nadya mengaku hal ini tidak terlepas dari dukungan keluarganya terutama ayah kandungnya.

Nadya Ayu Nurlia adalah alumni Akademi Kepolisian 2020 dan ia anak dari pasangan Zulkifli dan Nurma.

Ayahnya merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Kodim 0407 Kota Bengkulu.

Gagal ke Akmil, Lulus di Akpol, Polwan Cantik Jadi Kapolsek Termuda di Indonesia, Bertugas di Riau. Foto: Ipda Nadya Nurlia
Gagal ke Akmil, Lulus di Akpol, Polwan Cantik Jadi Kapolsek Termuda di Indonesia, Bertugas di Riau. Foto: Ipda Nadya Nurlia (Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit)

Lahir sebagai anak pertama di keluarga yang sederhana, Nadya sadar memiliki tanggungjawab yang besar untuk membawa nama keluarga.

Sebagai anak pertama ia mewarisi tekad yang kuat untuk membuat keluarganya bangga.

"Saya bertekad membuat bangga orangtua saya," tegas Nadya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved